Tampil Ganas saat Hancurkan Vietnam, Jay Idzes Bersaing dengan Mesin Gol Tottenham Hotspur

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Penampilan gemilang Jay Idzes bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuatnya masuk dalam nominasi pemain terbaik.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Setelah resmi menjadi WNI,  bek tengah berusia 23 tahun langsung bertugas sebagai starter ketika skuad Garuda menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan di Jakarta dan Hanoi. Pada pertandingan pertama di Jakarta, Idzes tampil solid dan tenang sehingga sukses membantu Indonesia menang tipis dengan skor 1-0.

Pada laga kedua di Hanoi, sang defender Venezia sukses melesakkan gol pertamanya dengan seragam Garuda, yang berujung dengan kemenangan telak 3-0. Performa gemilang Jay idzes dalam dua laga pertamanya bersama timnas Indonesia rupanya mencuri perhatian Federasi Sepak Bola Asia (AFC). 

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Melalui situs resminya, AFC merilis daftar pemain yang tampil memukau selama kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada laga-laga di matchday ketiga dan keempat. 

Selain Idzes, ada pula nama-nama pemain bintang seperti penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, dan mantan penyerang AS Roma asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov.
 
Namun, Idzes memimpin perolehan suara sementara. Hingga artikel ini dibuat, sang bek tengah berusia 23 tahun mengoleksi total 50 persen suara

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024