Mengharukan, Ucapan Perpisahan Park Hang-seo Sebelum Tinggalkan Vietnam

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA Bola – Berakhir sudah pengabdian Park Hang-seo pada Timnas Vietnam.Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu kontraknya bersama Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) akan berakhir pada 31 Januari 2023.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Adapun Piala AFF 2022 menjadi turnamen terakhirnya bersama Vietnam. Sayangnya, dia gagal memberikan perpisahan yang manis lantaran Vietnam kalah di partai final dari Thailand.

Selama lima tahun menjabat sebagai pelatih Vietnam, tentu banyak kenangan yang dilewati Park. Dia pun menampilkan pesan terakhir yang mengharukan untuk sepakbola Vietnam sebelum beranjak meninggalkan Negeri Naga Biru itu.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • the-afc.com

"Saya menjalani lima tahun yang penuh suka dan duka, kebahagiaan dan kesusahan bersama tim dan para penggemar. Kenangan itu akan selalu saya ingat selamanya," tulis Park dalam akun pribadinya.

RI Sudah Impor 567,22 Ribu Ton Beras Maret 2024, Naik 921,51 Persen

"Sekarang saya bukan lagi pelatih kepala, tetapi saya akan selalu menjadi pendukung sepakbola Vietnam. Kalian selalu di hati saya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi," sambungnya dikutip dari Bongda.

Selama lima tahun masa jabatannya. Park telah memberikan sederet prestasi untuk Vietnam yakni juara Piala AFF 2018 serta SEA medali emas Games 2019 dan 2021.

Selain itu Park juga mengangkat nama Vietnam di kancah U-23 dengan membawa skuad Bintang Emas menjadi runner up Piala Asia U-23 2018 dan semifinalis Asian Games 2018.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • Bongda

Vietnam juga masuk dalam perempat final Piala Asia 2019 plus rekor 34 laga tanpa kalah di kawasan Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya