The Reds Tragis, Ini 5 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Real Madrid

Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Liverpool dengan skor 5-2 dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Anfield pada Rabu dini hari tadi, 22 Februari 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Kelima gol Real Madrid masing-masing dibukukan Vinicius Junior (21', 36'), Eder Militao (47') dan Karim Benzema (55', 67'). Sementara dua gol Liverpool ditorehkan Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14'). Laga leg kedua akan digelar pada 16 Maret 2023.

Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Real Madrid:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Vinicius Junior Pemain Terbaik

Vinicius Junior saat Osasuna vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Setelah Real Madrid tertinggal tertinggal dua gol terlebih dahulu. Vinicius Junior menjadi penyelamat The Reds, ia berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama dengan mencetak dua golnya.

Selain mencetak dua gol, pemain asal Brasil tersebut sukses menyunbangkan satu assist. Atas penampilan gemilangnya, Vinicius Junior dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Joe Gomez Biangkerok

Bek Liverpool, Joe Gomez

Photo :
  • This is Anfield

Liverpool tak mampu mempertahankan keunggulan dua golnya hingga akhirnya kena comeback Real Madrid. Hal tersebut tak lepas dari penampilan bukurunya Joe Gomez di lini pertahanan Liverpool

Pemain asal Inggris terseut terlihat beberapa kali melakukan kesalahan hingga membuat pemain Los Blancos bisa mencetak gol. Hingga pada akhirnya, Joe Gomez ditarik keluar di babak kedua dan digantikan Joel Matip.

3. Laju Liverpool Kian Sulit

Thibaut Courtois dan Mohamed Salah saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kekalahan besar ini, membuat laju Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions kian sulit. Pasalnya pada leg kedua, Liverpool akan bertandang ke markas Real Madrid. Sedangkan Los Blancos pada musim ini belum pernah menelan kekalahan ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Tampaknya, mimpi Liverpool untuk melangkah lebih jauh di liga Champions harus terkubur rapat-rapat. Jika pun Liverpool ingin lolos, skuad asuhan Jurgen Klopp harus meraih kemenangan 4-0 tanpa balas di leg kedua.

4. Catatan Real Madrid

Thibaut Courtois saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Real Madrid memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Los Blancos tidak pernah meraih kekalahan atau pun meraih hasil imbang. Namun dalam dua pertandingan ke depan, Skuat asuhan Carlo Ancelotti akan menghadapi ujian sebenarnya yaitu menghadapi Atletico Madrid dan Barcelona.

5. Head To Head

Mohamed Salah saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool selalu memiliki catatan buruk ketika bertemu dengan Real Madrid. Tercatat dalam lima pertandingan terakhir. The Reds tidak pernah meraih kemenangan sekalipun, dua diantaranya saat di kalahkan di Final Liga Champions musim 2017/2018 dan 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya