Kena Comeback Real Madrid, Liverpool dan Klop Dicela Capello Habis-habisan

Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Liverpool menelan kekalahan tragis usai dipermalukan Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Anfield, Selasa 21 Februari 2023 (Rabu dini hari WIB).

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tim besutan Juergen Klopp takluk dengan skor 2-5. Yang lebih menyakitkan bagi Liverpool adalah mereka kena comeback Madrid pada pertandingan ini. Padahal The Reds sempat unggul 2-0.

Liverpool sempat unggul dua gol lebih dulu berkat gol Darwin Nunez pada menit keempat, dan gol Mohamed Salah pada menit 14. Tapi setelahnya, mereka justru kebobolan lima gol oleh El Real. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Real Madrid menyamakan kedudukan melalui dua gol Vinicius Junior pada babak pertama. Kemudian Eder Militao menambahnya pada awal babak kedua usai menerima umpan tendangan bebas Luka Modric.

Karim Benzema memastikan keunggulan Madrid dengan tambahan dua gol lagi. Kemenangan yang menjadi modal penting anak asuh Carlo Ancelotti menatap leg kedua di markas sendiri. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mengutip Opta, kekalahan Liverpool ini menjadi sejarah buruk mereka sepanjang keikutsertaan di Liga Champions. Ini adalah kali pertama dalam laga level Eropa, The Reds kemasukan empat gol lebih. 

Thibaut Courtois dan Mohamed Salah saat Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tak cuma itu, Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang sempat unggul dua gol, tapi pada akhirnya kalah dengan selisih tiga gol. Rekor yang tidak ingin raih klub manapun.

Kekalahan memalukan ini pun menjadi sorotan mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello. Mantan pelatih asal Italia itu mengecam Klopp yang dinilia menjadi sosok yang paling bertanggungjawab.

"Harus dikatakan bahwa Liverpool adalah mantan tim. Mereka bermain lambat, mereka tidak berani menekan," kata Capello seperti dilansir Tribal Footbal, Rabu 22 Februari 2023. 

"Sejumlah peluang Real Madrid saat mencetak gol sangat konyol (seharusnya bisa diantisipasi Liverpool). Pelatih pihak yang paling bersalah atas kekalahan ini," lanjut Capello.

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

Photo :
  • Zimbio.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya