Isi Pesan Kelompok Bersenjata Usai Lepaskan Belasan Tembakan ke Supermarket Mertua Messi

Ancaman untuk Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Beberapa orang bersenjata mengirim surat ancaman pada superstar sepakbola Argentina Lionel Messi, yang ditinggalkan, pada hari Kamis, 2 Maret 2023, setelah mereka melepaskan tembakan ke sebuah supermarket milik mertua Messi di Argentina.

Pembubaran Ibadah Rosario Mahasiswa Katolik di Tangsel Dinilai Tak Mencerminkan Ajaran Islam

Tidak ada yang terluka dalam serangan dini hari itu, dan tidak jelas mengapa penyerang menargetkan Messi atau supermarket Unico di kota Rosario terbesar ketiga di negara itu, yang dimiliki oleh keluarga istrinya, Antonella Roccuzzo.

Walikota kota Pablo Javkin mengecam otoritas federal karena telah gagal menghentikan lonjakan kekerasan terkait narkoba di Rosario, yang terletak sekitar 190 mil (300 kilometer) barat laut ibu kota Buenos Aires.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Polisi mengatakan dua pria dengan sepeda motor menembakkan setidaknya belasan tembakan ke supermarket Unico pada dini hari, dan meninggalkan pesan di sebuah papan.

Teror untuk Lionel Messi

Photo :
  • Twitter
Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

"Messi, kami menunggumu. Javkin juga pengedar narkoba, jadi dia tidak akan menjagamu," bunyi tulisan ancaman itu, dikutip dari AP, Jumat, 3 Maret 2023.

Mengenai insiden tersebut, Messi belum memberika komentarnya. 

Di Rosario, jaksa Federico Rebola mengatakan pihak berwenang sedang meninjau rekaman kamera keamanan untuk melakukan penyelidikan awal.

Ini merupakan pertama kalinya mertua Messi menerima ancaman semacam itu.

Celia Arena, menteri kehakiman provinsi Santa Fe, mengatakan bahwa serangan itu merupakan terorisme oleh kelompok mafia, yang dimaksudkan untuk mengintimidasi masyarakat luas.

"Tujuannya adalah untuk dengan sengaja menimbulkan teror pada penduduk dan mematahkan semangat kita yang berjuang melawan kekerasan kriminal," tulis Arena dalam sebuah posting media sosial.

Javkin, seorang politikus kiri-tengah yang menentang koalisi Peronis yang berkuasa, mencurigai keterlibatan serangan itu terhadap geng kriminal dan pejabat keamanan federal.

Pria yang membawa harum nama Argentina di kancah internasional itu dianggap oleh banyak orang sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, Messi dipuja di Argentina, terutama karena ia memimpin tim nasional meraih kemenangan Piala Dunia pertama negara itu dalam 36 tahun di Qatar pada bulan Desember lalu.

Messi saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri, meskipun ia sering mengunjungi Rosario, di mana ia memiliki rumah di pinggiran kota Funes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya