Karim Benzema Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Real Madrid saat Singkirkan Liverpool

Real Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA Bola - Real Madrid berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 dalam babak 16 besar Liga Champions leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari tadi, 16 Maret 2023.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Gol tunggal Real Madrid dibukukan Karim Benzema di menit ke 78. Hasil ini memastikan skuad asuhan Carlo Ancelotti lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dengan skor agregat (6-2).

Berikut beberapa fakta menarik Real Madrid saat singkirkan Liverpool:

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

1. Karim Benzema Terbaik

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Liverpool. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak gol semata wayangnya di menit ke 78 setelah mendapatkan umpan Vinicius Junior. Atas penampialn gemilangnya, Karim Benzema terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Satu-satunya Tim LaLiga

Vinicius Junior saat Osasuna vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Setelah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Real Madrid menjadi tim satu-satunya yang masih bertahan di Liga Champions. Dalam beberapa musim terakhir, biasanya klub LaLiga selalu mendominasi.

Sekarang klub Serie A lah yang mendominasi di Liga Champions yang lolos ke babak perempat final yaitu AC Milan, Inter Milan dan Napoli.

3. Liverpool Belum Pernah Menang Atas Real Madrid

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Semenjak kedatangan Jurgen Klopp ke Liverpool. The Reds belum pernah meraih kemenangan atas Real Madrid. Dalam lima pertemuan terakhirnya, Liverpool hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan sisanya menelan kekalahan, termasuk dengan pertandingan dini hari tadi.

4. Ibrahima Konate Bermain Buruk

Bek baru Liverpool, Ibrahima Konate

Photo :
  • The Boot Room

Ibrahima Konate bermain kurang baik, ia terlihat kewalahan menjaga pergerakan Karim Benzema dan Vinicius Junior. Selain itu, Konate terlihat beberapa kali gagal melakukan pemotongan bola, Alhasil ketika Eduardo Camavinga memberikan umpan terobosan lalu diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema.

5. Bukan Musim Terbaik Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester United.

Photo :
  • AP Photo

Musim 2022/2023 merupakan musim terburuk Liverpool, setelah tersingkir di Liga Champions, The Reds juga masih berjuang di Premier League yang masih berada di peringkat kelima.

Selain itu juga, Liverpool sudah tersingkir di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Maka dari itu, klub bermarkas di Anfield tersebut dipastikan akan puasa gelar di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya