ManCity Vs Bayern Munich, de Ligt Siap Bendung Haaland

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Everton
Sumber :
  • Tim Goode/PA via AP

VIVA Bola – Leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Bayern Munich tersaji Etihad Stadium pada Rabu dini hari WIB 12 April 2023. Bek Bayern, Matthijs de Ligt menegaskan kesiapannya untuk membendung ujung tombak tuan rumah, Erling Haaland.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Haaland jadi ancaman pertahanan Bayern bukannya tanpa alasan. Baru bergabung di musim ini, penyerang Timnas Norwegia sudah berhasil menyarangkan 44 gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi.

Khusus di Liga Champions, Haaland mampu mencetak 10 gol dari enam pertandingan yang dilakoni. Catatan itu membuat bomber berusia 22 tahun tersebut wajar jadi ancaman pemain bertahan lawan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pemain baru Bayern Munich, Matthijs De Ligt

Photo :

Kemampuan Haaland mendapat pengakuan dari de Ligt. Setiap bek yang berhadapan dengannya harus memiliki konsentrasi tinggi guna menghentikan pergerakannya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Dari semua tim yang kami hadapi, Manchester City adalah yang terkuat karena selama lima tahun terakhir mereka telah empat kali memenangkan Premier League," kata de Ligt, dikutip dari ESPN.

"Sekarang mereka memiliki Erling Haaland yang merupakan ancaman besar yang membutuhkan konsentrasi tinggi karena dia sangat kuat," imbuh bek Timnas Belanda tersebut.

Selebrasi pemain Bayern Munich usai bobol gawang Inter Milan

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

Bagi de Ligt, ini adalah kesempatan pertamanya berhadapan dengan Haaland. Meski begitu, dia sudah punya persiapan agar pertahanan Bayern tidak mudah untuk ditembus.

"Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia dan dalam kondisi sangat baik. Dia tak cuma baik di dalam kotak penalti, tapi juga di luar. Yang penting kami mengatur pertahanan dengan baik karena Haaland adalah pemain luar biasa," tuturnya.

"Tapi tanpa umpan silang yang bagus dari Kevin de Bruyne, akan sulit baginya juga sehingga seluruh tim kami harus dalam performa terbaik untuk menghentikan Haaland."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya