Niat Ancelotti Pakai Taktik Liga Amatir untuk Bobol Gawang Chelsea

carlo ancelotti, don carlo
Sumber :
  • twitter/@realmadrid

VIVA Bola – Ada yang menarik dari pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB 19 April 2023. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti rupanya punya rencana baru untuk membobol gawang tuan rumah yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ancelotti berupaya untuk melakukan taktik yang biasa digunakan dalam pertandingan Liga Amatir Inggris. Di mana biasa dilakukan tendangan langsung ke arah gawang lawan saat kick off.

Adalah Federico Valverde yang disiapkan oleh Ancelotti untuk melakukan itu. Bukan tanpa alasan, taktik tersebut coba dilakukan oleh Madrid untuk membobol gawang Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selebrasi pemain Real Madrid usai bobol gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Diakui Ancelotti, kebiasaan Kepa yang maju beberapa langkah meninggalkan gawang ketika kick off jadi pertimbangan taktik tersebut mau digunakan. Namun sayang, sepanjang laga tersebut, tak ada percobaan yang dilakukan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami telah melihat dalam beberapa pertandingan terakhir, bahwa Kepa di awal pertandingan berada di titik penalti," kata Ancelotti saat diwawancara oleh Marca.

"Kami berpikir, dengan tembakan jarak jauh dari Valverde, kami bisa mencetak gol. Kami coba banyak bekerja saat bola mati," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Federico Valverde dan Karim Benzema merayakan kemenangan Real Madrid vs Elche

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Dalam pertandingan tersebut, Madrid berhasil keluar sebagai pemenang. Tim berjuluk Los Blancos mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Hasil yang memantapkan satu tempat untuk Madrid di babak semifinal Liga Champions. Mereka melaju dengan keunggulan agregat 4-0 atas The Blues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya