Timor Leste U-22 dalam Kondisi Lelah Hadapi Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Pelatih Timor Leste, Park Soon-tae
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Bola – Pelatih Timor Leste U-22, Park Soon-tae mengatakan para pemainnya dalam kondisi lelah saat menghadapi Indonesia U-22 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2023 Kamboja. Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu 7 Mei 2023, mereka kalah 0-3.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sudahlah dalam kondisi lelah, melawan Indonesia U-22 tidaklah mudah. Karena skuad asuhan Indra Sjafri menurut Soon-tae adalah tim yang kuat.

"Laga melawan Indonesia cukup ketat dan membuat pemain kelelahan. Indonesia sangat kuat pada pertandingan tadi," kata Park Soon-tae usai pertandingan.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja

Photo :
  • Tangkapan layar

Kalah tiga gol tanpa balas, namun Timor Leste sempat membuat repot Indonesia. Terbukti sejumlah ancaman ke arah gawang Muhammad Adisatryo beberapa kali terjadi sehingga membuat lini pertahanan Indonesia mesti kerja keras.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Timor Leste juga sempat membuat lini serang Indonesia tumpul dan baru bisa mencetak gol pada akhir babak pertama melalui Ramadhan Sananta. Setelah turun minum baru dua gol dari Fajar Fathur Rahman tercipta di babak kedua.

Selain kelelahan, lanjut Park Soon-tae, kekalahan tim asuhnya dari Indonesia tidak lepas dari persiapan yang kurang lama. Meski demikian, pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan Ricardo Rorinho Dos Santos Bianco dan kawan-kawan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada pelatih di setiap negara peserta SEA Games 2023," kata Park Soon-tae menambahkan.

Dampak kekalahan dari Indonesia, Timor Leste tertahan di posisi empat Grup A dengan tiga poin dari empat pertandingan. Sedangkan Indonesia berada di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Bagi Timor Leste, pertandingan melawan Indonesia adalah yang terakhir di SEA Games 2023. Untuk Indonesia masih menyisakan satu laga fase Grup A melawan Kamboja, Rabu 10 Mei 2023 sebelum akhirnya Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menjalani laga semifinal. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya