Nasihat Toni Kroos untuk Vinicius Junior Jelang Real Madrid Vs Manchester City

Manchester City vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA Bola – Vinicius Junior bakal jadi andalan dalam leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB 10 Mei 2023. Penyerang asal Brasil itu diharap bisa menunjukkan ketajaman.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Vinicius di musim ini adalah salah satu pemain kunci bagi pelatih Carlo Ancelotti. Kualitasnya untuk mendobrak pertahanan lawan tak perlu diragukan, karena ada sokongan dari kemampuan individu yang mumpuni.

Akan tetapi, Vinicius kerap harus menghadapi permainan keras dari bek lawan. Itu yang menjadi salah satu sorotan dari Madrid, karena takut sang andalan mengalami cedera.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Toni Kroos mengakui kualitas Vinicius jelang Real Madrid vs Manchester City. Di usia yang masih 22 tahun, rekan setimnya tersebut sudah bisa memberi perbedaan untuk tim.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Situasi yang dia alami dengan menghadapi permainan keras dari lawan sejauh ini masih bisa diatasi. Bek lawan selalu bisa dibuat kesulitan untuk menghentikan pergerakan Vinicius.

"Penting untuk mengetahui bahwa dia masih sangat muda. Ini adalah situasi yang belum pernah dia alami ribuan kali dalam hidupnya. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan di musim ini," kata Kroos, dikutip dari Marca.

"Tidak normal untuk menjadi sangat baik sepanjang musim dan tidak pernah cedera. Jika kami bertanya kepada para bek, menurut saya sangat sulit untuk bermain melawannya. Dia selalu mencari situasi satu lawan satu. Dia telah membawa kami ke saat ini," imbuhnya.

Yang disayangkan Kroos adalah kerap kali provokasi dari bek lawan tersebut tak dianggap serius oleh wasit. Padahal dia pantas untuk mendapat perlindungan yang lebih dari sang pengadil.

"Kadang-kadang mereka memprovokasi dia dan keputusan wasit tidak membantu. Tapi dia harus belajar bahwa dia akan hidup dengan ini selama 15 tahun ke depan. Tenang agar tidak keluar dari permainannya. Dia pantas mendapatkan perlindungan yang lebih baik dari wasit," ujar Kroos.

"Seringkali ada iklim yang tidak membantu siapa pun. Pemain seperti dia adalah yang ingin kami lihat di lapangan dan kami harus melindunginya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya