Restu Ferguson Mengancam Uruguay

Pemain Uruguay
Sumber :
  • AP Photo/Matilde Campodonico

VIVAnews - Korea Selatan membanggakan bangsa Asia dengan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010. Sebagai lawan di fase knock out ini adalah Uruguay yang tak lain adalah dua kali juara dunia.

Kedua negara bertemu setelah memastikan posisi di Grup masing-masing. Korsel menjadi Runner Up Grup B, sedangkan Uruguay secara mengejutkan menjadi juara Grup A. Keduanya akan bertemu hari ini, Sabtu 26 Juni 2010, di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth.

Sebagai satu dari hanya dua negara Asia yang lolos ke 16 besar tak salah bila kemudian ada harapan besar bisa menekuk Uruguay di fase ini.

"Kami tak punya target jelas sampai mana kami bisa melaju, tapi di (Piala Dunia) 2002 kami bisa melaju hingga semifinal. Dan itu bukan karena kami menjadi tuan rumahnya," kata Park Ji-sung sebagai kapten tim seperti dilansir Four Four Two, Minggu 26 Juni 2010.

Untuk laga kali ini, Ji-sung mengaku tambah siap karena dukungan dari rekan-rekannya di klub. Termasuk manajer Sir Alex Ferguson.

"Ya, tentu Sir Alex telah menghubungi saya, tidak hanya dia tapi juga semua staff pelatih lainnya di Manchester United. Mereka berharap saya bermain bagus dan berharap saya tidak terluka," ujar Park seperti dilansir FIFA.com.

Doa ini menjadi ancaman bagi Uruguay yang malam ini dihantui cedera defender Diego Godín. Namun, seperti dilansir Soccerway, cedera itu masih bisa diatasi dan Godin bisa tampil.

Hanya saja Uruguay harus waspada pada pelanggaran yang dilakukan para pemainnya. Sebab kini beberapa pemain kunci mereka sudah mengantongi satu kartu kuning.

Namun secara keseluruhan, baik Uruguay maupuk Korsel tidak akan mengubah banyak pemain dalam starting eleven-nya. Kedua negara akan menurunkan tim yang sama ketika mengalahkan lawan masing-masing di laga akhir penyisihan grup.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024