Dibuka Nyanyian Putri Ariani, Ini 5 Fakta Menarik Duel Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia vs Argentina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 0-2 dalam laga FiFA Match Day di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin malam kemarin, 19 Juni 2023.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Dua gol Timnas Argentina masing-masing dibukukan Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55'). Meskipun menelan kekalahan, akan tetapi Timnas Indonesia terlihat mampu memberikan perlawanan.

Berikut beberapa fakta menarik duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina:

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

1. Pertemuan Perdana Kedua Tim

Selebrasi pemain Argentina usai bobol gawang Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter @Argentina
Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina merupakan pertemuan pertama untuk kedua tim. Meskipun skuad asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Tim Tango. Akan tetapi dalam laga tersebut, Marc Klok dan kawan-kawan mampu membuat pertahan Argentina kerepotan.

2. Dihadiri Lebih 50 Ribu Penonton

Suporter Timnas Indonesia saat Indonesia vs Argentina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Antusias penonton Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Argentina sangat luar biasa. Meskipun tim tamu tidak diperkuat beberapa pemain bintangnya seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria, akan tetapi suporter Tim Garuda mampu memadati Stadion Gelora Bung Karno dan di perkirakan lebih dari 50 ribu penonton.

3. Disaksikan Jokowi

Presiden Joko Widodo Beri Semangat Usai Timnas Kalah dari Argentina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak ingin tertinggal momen ini, Presiden Jokowi langsung hadir menyaksikan laga Timnas Indonesia, Ia terlihat duduk di bangku VVIP bersama cucunya yaitu Jan Ethes. Selain itu juga, putra Gibran tersbeut menjadi pendamping Emiliano Martinez ketika hendak masuk ke lapangan.

4. Putri Ariani Buka Duel Timnas Indonesia

Putri Ariani

Photo :
  • Youtube: AaCimahi

Tak henti-hentinya, Putri Ariani membuat kagum dan bangga masyarakat Indonesia, ia menyanyikan sebuah lagu berjudul 'Rayuan Pulau Kelapa' yang diciptakan oleh Ismail Marzuki.

Hal ini lah yang membuat bangga masyarakat Indonesia kepada sosok penyanyi 17 tahun. Setelah sebelumnya meraih Golden Buzzer saat mengikuti ajang pencari bakat di America's Got Talent.

5. Catatan Apik Timnas Argentina

Alejandro Garnacho, Pemain Timnas Argentina

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Timnas Argentina berhasil meraih catatan apik, skuad asuhan Lionel Scaloni berhasil meraih 14 kali kemenangan dalam 15 pertandingan. Mereka hanya menelan kekalah satu kali saat menghadapi Timnas Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya