Termasuk Erling Haaland, Ini 5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak di Klub dan Timnas Musim 2022/23

Striker Timnas Norwegia Erling Haaland
Sumber :
  • Jan Woitas//dpa via AP

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang mampu mencetak gol terbanyak baik di level klub maupun ketika membela Timnas seperti halnya Erling Haaland.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Erling Haaland mampu tampil luar biasa ketika berada di level klub maupun Timnas Norwegia. Di level klub ia berhasil menjadi top skor Premier League musim 2022/23 bersama Manchester City.

Berikut beberapa pemain pencetak gol terbanyak di klub dan Timnas di musim 2022/2023, dilansir berbagai sumber:

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

1. Erling Haaland - 56 Gol

Striker Timnas Norwegia Erling Haaland

Photo :
  • Jan Woitas//dpa via AP
Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Pada musim 2022/2023, mampu tampil luar biasa di musim pertamanya di Manchester City. Pemain asal Norwegia tersebut mampu mencetak 36 gol dan menjadi top skor Premier League. Sementara di Liga Champions, Erling Haaland mampu mencetak 12 gol dan mengatakan Manchester City meraih trofi Liga Champions.

Sementara di Timnas Norwegia, Erling Haaland telah mencetak empat gol di babak kualifikasi EURO serta berpeluang membawa negaranya lolos ke EURO 2024 yang akan digelar di Jerman.

2. Kylian Mbappe - 54 Gol

Bomber Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Kylian Mbappe mampu tampil luar biasa di musim ini. Pemain asal Prancis tersebut menjadi top skor Ligue 1 dengan mencetak 29 gol dari 34 pertandingan serta membawa PSG meraih gelar juara.

Sementara bersama Timnas Prancis, Kylian Mbappe mampu tampil luar biasa dan hampir membawa negaranya meraih juara Piala Dunia 2022. Ia juga mencetak tiga gol di babak final, namun harus mengakui keunggulan Timnas Argentina lewat babak adu penalti.

3. Harry Kane - 40 Gol

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Pada musim ini, Tottenham Hotspur tidak mampu bermain dengan konsisten. Akan tetapi Harry Kane mampu bermain dengan baik dan mencetak 32 gol.

Kemudian, bersama Timnas Inggris, Ia berhasil mencetak delapan gol dari berbagai kompetisis. yang membuat dirinya tercatat telah mencetak 40 gol pada musim ini.

4. Lionel Messi – 38 Gol

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo

Kualitas Lionel Messi sudah tidak diragukan lagi. Meskipun  usianya 35 tahun, akan tetapi ia mampu mencetak 38 gol, 21 gol diantaranya dicetak bersama PSG dan 17 golnya bersama Timnas Argentina. Selain itu juga, pada musim ini mantan pemain Barcelona tersebut mampu mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia 2022.

5. Robert Lewandowski - 35 gol

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Robert Lewandowski mampu tampil luar biasa, ia mencetak 33 gol di semua kompetisi bersama Barcelona dan mengantarkan klubnya meraih trofi LaLiga. Selain itu juga ia berhasil menjadi top skor LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya