Resmi Diperkenalkan Inter Miami, Ini 5 Fakta Lionel Messi yang Jarang Diketahui

Lionel Messi kenakan nomor punggul 10 di Inter Miami
Sumber :
  • Twitter: Inter Miami

Miami - Inter Miami resmi memperkenalkan Lionel Messi ke publik sebagai pemain baru setelah pemain asal Argentina itu berstatus sebagai bebas transfer. Sebelumnya, kontrak bersama PSG sudah berakhir.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung 10 di Inter Miami. Mantan pemain Barcelona itu akan mendapatkan kontrak selama dua musim bersama klub MLS itu. Berikut beberapa fakta menarik Lionel Messi, dilansir berbagai sumber:

1. Menolak Gabung ke Arsenal

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Lionel Messi diperkenalkan Inter Miami

Photo :
  • Instagram @intermiamicf

Arsene Wenger yang dulu sempat melatih Arsenal, sepet berusaha untuk mendatangkan Lionel Messi dari akademi Barcelona. Pelatih asal Prancis itu diberitahu potensi Messi oleh salah satu pencari bakatnya serta mencoba untuk mengatur kecepatan untuk membawa Lionel Messi ke Arsenal.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Namun Lionel Messi sudah dielu-elukan akan menjadi bintang sepakbola Barcelona serta pihak manajemen Barca bertekad untuk mempertahankannya. Alhasil pemain berusia 35 tahun itu tetap berada di LaLiga dan mampu menciptakan sejarah ketika berada di Barcelona.

2. Peraih Tujuh Kali Pemain Terbaik

Lionel Messi sudah raih enam ballon dor

Photo :
  • Diario Sport

Kemampuan Lionel Messi dalam mengolah kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Ia selalu bermain baik ketika berada di klub maupun di level Timnas.

Maka tidak heran, Jika Lionel Messi meraih penghargaan tujuh kali pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021. Selain itu juga, ia telah meraih trofi bergengsi seperti Liga Champions dan paling terbaru Piala Dunia 2022.

3. Pemain Paling Sukses di Barcelona

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Selama berada di Barcelona, Lionel Messi telah meraih 35 trofi yang membuat dirinya sebagai palin paling sukses di Barcelona. Diantara trofinya adalah 10 LaLiga, tujuh Copa Del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa dan delapan Piala Super Spanyol.

4. Debut Buruk Bersama Timnas Argentina

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo

Tepatnya pada 17 Agustus 2005, Lionel Messi menjadi debutnya bersama Timnas Argentina dalam laga persahabatan menghadapi Hungaria di Stadion Puskas Budapest.

Debut Lionel Messi tidak berjalan indah, ia masuk di menit ke 64 menggantikan Lisandro Lopez. Akan tetapi kurang dari satu menit, ia mendapatkan kartu merah yang mengharuskan meninggalkan lapangan.

5. Lionel Messi Bisa Meraih Trofi Piala Dunia Tahun 2010

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Lionel Messi bisa saja meraih trofi Piala Dunia pada tahun 2010. Akan tetapi ia menolak untuk memperkuat Timnas Spanyol yang pada tahun tersebut meraih Piala Dunia.

Tawaran tersbeut bukan tanpa alasan. Pasalnya Lionel Messi berada di Barcelona ketika usianya 11 tahun, jadi ketika usianya 17 tahun, ia bisa memilih kewarganegaraan antara Spanyol atau Argentina. Akan tetapi Ia lebih memilih untuk bergabung bersama Timnas Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya