Usai Perkenalkan Lionel Messi, Inter Miami Rampungkan Transfer Sergio Busquets

Sergio Busquets diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami
Sumber :
  • Instagram @intermiamicf

Miami – Inter Miami resmi menyelesaikan transfer mantan gelandang Barcelona, Sergio Busquets dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025, ungkap klub Major League Soccer (MLS), Minggu 16 Juli 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gelandang berusia 35 tahun itu akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya, Lionel Messi yang juga baru diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Inter Miami.

"Saya senang menyambut Sergio Busquets ke Inter Miami," kata salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas yang dikutip AFP.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Sejak hari pertama, kami telah bersiap untuk menghadirkan pemain terbaik dunia. Sergio sudah tidak perlu diperkenalkan lagi."

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Busquets pada Mei lalu mengatakan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona setelah kontraknya habis di akhir musim lalu, yang mengakhiri 18 tahun kariernya bersama klub Katalunya itu.

Bersama Barcelona, dia telah mencatatkan 700 penampilan di semua kompetisi dan berhasol memenangkan sembilan trofi LaLiga, tujuh Copa del Rey, tiga Liga Champions dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub.

Sementara kariernya di level internasional tidak kalah sukses, dia mencatatkan 134 penampilan untuk timnas Spanyol dan membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2010, Euro 2012 dan UEFA Nations League 2022/23.

Kedatangan Messi dan Busquets diharapkan dapat mengangkat performa Inter Miami yang saat ini berada di dasar klasemen Major League Soccer wilayah timur.

Inter Miami memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi 11 pertandingan setelah dikalahkan St. Louis City 0-3 pada Minggu (16/7), kekalahan ke-14 mereka dalam 22 pertandingan.

Messi diperkirakan akan melakukan debutnya pada Jumat (28/7) melawan Cruz Azul di Piala Liga, sebuah turnamen yang menampilkan seluruh tim papan atas dari MLS dan Liga MX Meksiko. Inter Miami juga mengatakan bahwa Busquets juga dapat dimainkan di pertandingan yang sama. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya