Ini Calon Klub Baru David de Gea Usai Tinggalkan Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Jakarta –  David de Gea dikabarkan bakal kembali ke Spanyol setelah meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu berakhir pada akhir Juni 2023 tetapi dia tetap dalam pembicaraan hingga minggu lalu. 

Tetapi Erik ten Hag jelas mencari Andre Onana dari Inter Milan untuk menjadi nomor satu, De Gea memutuskan yang terbaik adalah mencari klub baru, dengan tawaran dari Liga Pro Saudi.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

De Gea berkata: 'Sekarang, ini waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru.'

Dan Fichajes mengklaim pemain Spanyol itu diinginkan oleh Sevilla jika kiper mereka Yassine Bounou meninggalkan klub.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Bounou telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Bayern Munich musim panas ini.

Dalam sebuah pesan emosional, De Gea berbicara kepada para pendukung, dengan mengatakan: 

'Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa orang yang beruntung. pesepakbola,"

"Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda kami akan mencapai apa yang kami lakukan bersama.

"Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya.’ jelasnya.

Ten Hag memberikan penghormatan kepada De Gea, dengan mengatakan: 'Dibutuhkan kualitas dan karakter yang hebat untuk mencapai level bahkan memainkan satu pertandingan untuk Manchester United.

'Melakukannya 545 kali selama 12 tahun adalah pencapaian istimewa, terutama dalam posisi penjaga gawang di mana setiap pertandingan membuat Anda menjadi sorotan. Memenangkan penghargaan Player of the Year dari fans dan rekan setimnya, masing-masing dalam empat kesempatan, menunjukkan level penampilannya dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub.

'Saya berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia bantu berikan musim lalu dan kontribusi keseluruhannya selama tahun pertama saya di klub.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya