Yokohama F. Marinos Vs Kawasaki Frontale, Momen Musim Lalu Panaskan Atmosfer

Yokohama F Marinos
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Yokohama F. Marinos vs Kawasaki Frontale menjadi sajian dari pertandingan lanjutan J League, Sabtu 15 Juli 2023. Duel ini akan tersaji di Nissan Stadium.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Musim lalu kedua tim bersaing ketat dalam perebutan gelar juara J League hingga pekan terakhir. Pada akhirnya Yokohama F. Marinos yang keluar sebagai juara.

Marinos berhasil unggul dua poin dari Kawasaki Frontale di pengujung musim. Mereka juga berhasil menghentikan impian Frontale untuk menjadi juara J League tiga kali beruntun.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Kawasaki Frontale

Photo :
  • Dok. J League

Akan tetapi, keadaan di musim ini sudah berbeda. Marinos berada di puncak klasemen J League 2023 dengan raihan 43 poin hasil dari 20 laga.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Sementara Frontale masih terseok di peringkat kesembilan dengan 28 poin hasil dari 19 pertandingan. Performa mereka di musim ini masih belum segarang sebelumnya.

Ada satu modal yang dikantongi Frontale untuk menyambut laga tandang ke markas Marinos. Sebelumnya mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dalam lima laga J League.

Taisei Miyashiro menjadi pemimpin lini depan Frontale. Dia sudah membukukan delapan gol. Duetnya dengan Daiya Tono akan menjadi ancaman bagi pertahanan Marinos.

Untuk lini pertahanan, Frontale mengandalkan pemain berusia 18 tahun, Kota Takai. Dia tampil cemerlang dalam mengawal lini belakang tim bersama Takuma Ominami.

Para pemain belakang Frontale akan berhadapan dengan Marinos yang sedang subur-suburnya. Sejauh ini mereka mencatatkan 44 gol di J League.

Anderson Lopes jadi andalan Marinos. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di J League dengan jumlah 15. Yan Matheus, Kota Mizunuma, dan Elber yang jadi penopang juga mesti diwaspadai oleh tim tamu.

Tiga poin wajib hukumnya jika Marinos ingin menjauh dari kejaran Vissel Kobe di puncak klasemen, dengan Tricolor kini bermodalkan empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir.

Sedangkan Frontale mengincar tiga poin untuk bisa mendekatkan diri ke posisi tiga besar alias tiket ke Liga Champions Asia musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya