Terbaru Lionel Messi, Ini 6 Legenda Sepakbola yang Berkarier di MLS

Lionel Messi susul deretan legenda sepakbola di MLS
Sumber :
  • Instagram @433

Amerika Serikat – Inter Miami baru saja mengumumkan kedatangan Lionel Messi. Peraih tujuh Ballon d'Or tersebut diperkenalkan di hadapan puluhan ribu suporter di DRV PNK Stadium, Senin 17 Juli 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Messi menyusul enam legenda sepakbola yang terlebih dahulu sudah menjajal Major League Soccer (MLS). Berikut uraiannya.

1. Thierry Henry (New York Red Bulls)

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Striker New York Red Bulls, Thierry Henry

Photo :
  • Zimbio


Thierry Henry merupakan legenda Arsenal dan Barcelona. Pemain asal Prancis ini memutuskan untuk berkarier di MLS pada 2010.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Henry membela New York Red Bulls pada 2010 hingga memutuskan pensiun pada 2014. Pada 2012, dia sempat comeback ke Arsenal sebagai pemain pinjaman.

2. Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy)

Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Los Angeles Galaxy

Photo :
  • Instagram/@iamzlatanibrahimovic


Deretan klub besar Eropa sempat diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Dari mulai Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United.

Ibrahimovic sempat mencicipi MLS bersama LA Galaxy selama dua musim pada 2018-2019. Setelah itu, dia kembali ke Eropa dengan memperkuat AC Milan.

3. Ricardo Kaka (Orlando City)

Mantan gelandang Orlando City, Ricardo Kaka.

Photo :
  • Kim Klement-USA TODAY Sports

AC Milan dan Real Madrid adalah klub besar yang pernah diperkuat Ricardo Kaka. Pemain asal Brasil ini meraih sejumlah gelar termasuk raihan individu Ballon d'Or 2007.

Pada 2014, Kaka memperkuat klub MLS Orlando City dan bertahan hingga 2017. Saat itu, dia mencatat rekor pemain bergaji tertinggi di MLS yakni sebesar US$6,6 juta atau setara Rp98,95 miliar per tahun.

4. Didier Drogba (Montreal Impact)

Didier Drogba

Photo :
  • telegraph


Didier Drogba memiliki jejak karier menawan bersama Chelsea. Sejumlah gelar mampu diraihnya termasuk Liga Champions 2011/12.

Pada 2015, Didier Drogba memperkuat klub MLS yakni Montreal Impact. Selanjutnya pada 2017 dia membela klub Amerika Serikat lainnya Phoenix Rising FC yang berlaga di United Soccer League (USL).

5. Wayne Rooney (DC United)

Penyerang DC United, Wayne Rooney

Photo :
  • Instagram/@waynerooney


Wayne Rooney mencicipi sejumlah gelar bergengsi saat memperkuat Manchester United. Rooney menjajal MLS pada 2018 dengan memperkuat DC United.

Selanjutnya, dia kembali ke Inggris pada 2019 bersama Derby County. Pada 2022, Rooney kembali ke DC United namun kini sebagai pelatih.

6. David Beckham (LA Galaxy)

David Beckham di Pertandingan Timnas Selection VS LA Galaxy

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin


Sebelum terjun ke MLS, David Beckham berjaya bersama Manchester United dan Real Madrid. Beckham memperkuat LA Galaxy pada 2007 dan bertahan hingga 2012.

Beckham sempat dua periode kembali ke Eropa dengan dipinjamkan ke AC Milan. Selanjutnya, dia kembali ke Eropa pada 2013 bersama PSG hingga gantung sepatu.

Pada 29 Januari 2018, David Beckham tercatat sebagai salah satu pemilik klub MLS Inter Miami. Dia berperan dalam mendatangkan Lionel Messi ke Inter Miami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya