Pemain Paling Berharga di Dunia: Erling Haaland Kangkangi Kylian Mbappe

Pemain Manchester City Erling Haaland rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Erling Haaland mengangkangi Kylian Mbappe dalam urusan pemain paling berharga di dunia. Itu tak lepas dari performa gemilangnya bersama Manchester City di musim 2022/2023.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Erling Haaland memberikan dampak besar membawa Manchester City merebut treble winners. Yang mereka menangkan adalah Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Di musim perdana bersama Manchester City, penyerang berusia 22 tahun itu mencatatkan 53 penampilan. Total 52 gol dan sembilan assist yang disumbangkan.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Erling Haaland saat Manchester City vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Karena catatan itulah, Football Benchmark menempatkan Haaland di daftar teratas pemain paling berharga di dunia. Kisaran harganya ditaksir mencapai 194 juta euro (Rp3,2 triliun).

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kylian Mbappe yang sebelumnya ada di posisi teratas kini turun satu tingkat. Pemain berusia 24 tahun itu ditaksir memiliki harga jual mencapai Rp3 triliun.

Mbappe adalah sosok yang sedang ramai diperbincangkan di bursa transfer musim panas kali ini. Karena dia sudah tak ingin memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Striker PSG, Kylian Mbappe

Photo :
  • ANTARA/AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

Manajemen PSG ingin melepas Mbappe sekarang atau mendesaknya melakukan perpanjangan kontrak. Real Madrid terus mengintai karena berharap dapat dia secara gratis.

Sedangkan posisi ketiga menjadi milik penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. Harga jual pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan ada di angka Rp2,6 triliun.

Jude Bellingham yang baru dibeli Real Madrid dari Borussia Dortmund ada di urutan keempat dengan nilai jual Rp2,5 triliun. Disusul pemain muda Bayern Munich, Jamal Musiala dengan kisaran harga yang tak jauh beda dengan Bellingham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya