Tokyo Verdy Kasih Kesempatan Pratama Arhan Debut di J2 League 2023

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023
Sumber :
  • Dok. Tokyo Verdy

Jepang – Pratama Arhan akhirnya mencatatkan debut di J2 League 2023 bersama Tokyo Verdy. Dia dimainkan saat melawan Shimizu S-Pulse pada pekan ke-29 kompetisi kasta kedua sepakbola Jepang, Minggu 6 Juli 2023.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Bek kiri Timnas Indonesia itu turun sebagai pemain pengganti pada menit 80. Ini jadi kesempatan emas bagi Pratama Arhan untuk unjuk kemampuan kepada pelatih Hiroshi Jofuku.

Tidak banyak yang bisa diperlihatkan Arhan dalam 10 menit bermain. Tapi ini adalah bentuk kepercayaan sang juru taktik kepada pria kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut.

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Pratama Arhan

Photo :
  • Twitter/TokyoVerdySTAFF

Jofuku sendiri mengatakan waktu yang didapat Arhan tidak cukup untuknya. Meski begitu, dia tahu betul sang pemain memiliki kualitas dan selalu berusaha memberikan yang maksimal ketika dapat kesempatan.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

"Saya ingin dia menunjukkan kualitas kaki kiri dan lemparan ke dalam yang ia miliki. Hanya saja, saya rasa tak ada waktu yang cukup saat ia masuk," ujar Hiroshi Jofuku.

"Tentu saja dia adalah seorang bek sayap, jadi cukup banyak pemain yang ada di depan posisinya. Akan tetapi, ia adalah pemain dengan tubuh yang kuat dan selalu mengerahkan seluruh kemampuannya. Saya rasa saya tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hari ini."

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023

Photo :
  • Dok. Tokyo Verdy

Selama ini Arhan dimainkan pada Piala Kaisar. Dia tampil selama 90 menit saat menghadapi Thespakusatsu Gunma dan memberikan assist dalam kemenangan 2-1 untuk Tokyo Verdy.

Selanjutnya pemain berusia 21 tahun tersebut main selama 110 menit ketika Tokyo Verdy menghadapi F.C. Tokyo. Sayang timnya harus kalah melalui adu penalti.

Arhan cukup lama menanti kesempatan untuk bisa debut di J2 League. Musim lalu dia dapat kesempatan itu pada pekan ke-25 dan bermain selama 45 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya