5 Pemain Gagal Meraih Trofi Liga Champions dan Piala Dunia di Musim yang Sama

Mantan pemain Bayern Munich, Michael Ballack.
Sumber :
  • eurosport

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang gagal meraih trofi Liga Champions dan Piala Dunia di musim yang sama. Namun para pemain tersbeut harus menelan kekalahan di pertandingan final.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Meraih trofi Liga Champion bersama klub dan Piala Dunia bersama Timnas negaranya masing-masing merupakan impian hampir setiap pemain. Namun berikut ada beberapa pemain yang gagal meraih trofi tersebut di tahun yang sama, dilansir berbagai sumber:

1. Michael Ballack

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Michael Ballack

Photo :
  • flicker.com

Michael Ballack merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Tepatnya pada tahun 2002, ketika pemain ia masih memperkuat Bayer Leverkusen dan berhasil melangkah ke babak final Liga Champions. Namun klub Bundesliga itu harus tumbang di tangan Real Madrid dengan skor 1-2.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ditahan yang sama pun, Michael Ballack bermain untuk Timnas Jerman di Piala Dunia Korea Jepang. Ia berhasil membawa Tim Panzer ke babak final. Namun di laga puncak Timnas Jerman harus tumbang 0-2 oleh Timnas Brasil.

2. Thierry Henry

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

Photo :
  • Football London

Thierry Henry merupakan sosok penyerang yang menakutkan bagi bek lawan. Pada tahun 2006, ia berhasil membawa Arsenal ke puncak Liga Champions. Namun The Goonies harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-2.

Ditahun yang sama pun, Thierry Henry berhasil membawa Timnas Prancis lolos ke Final Piala Dunia. Namun lagi-lagi pria 45 tahun itu gagal membawa negaranya meraih trofi tersebut setelah dikalahkan Timnas Italia lewat babak adu penalti.

3. Arjen Robben

Winger Bayern Munich, Arjen Robben

Photo :
  • Instagram/@fcbayern

Arjen Robben merupakan salah pemain sayap paling berbahaya. Pada tahun 2010, Ia berhasil membawa Bayern Munich melangkah ke Final Liga Champions. Namun klub asal Bundesliga itu harus tumbang di tangah Inter Milan dengan skor 0-2.

Pada tahun yang sama, ia berhasil membawa Timnas Belanda melangkah ke Final Piala Dunia yang diadakan di Afrika Selatan. Namun sikapnya, ia gagal membawa The Orange meraih trofi tersebut telah ditumbangkan Timnas Spanyol dengan skor tipis 0-1.

4. Mark Van Bommel

Mark van Bommel

Photo :
  • bundesliga

Mark Van Bommel merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik. Ia juga merasakan hal yang sama seperti Arjen Robben gagal meraih trofi Liga Champions dan Piala Dunia di tahun 2010.

5. Dejan Lovren

Dejan Lovren

Photo :
  • instagram @dejanlovren06

Dejan Lovren merupakan salah satu pemain belakang terbaik. Pada tahun 2018, ia berhasil mengantarkan Liverpool melaju ke final Liga Champions. Namun The Reds harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3.

Pada tahun yang sama, Dejan Lovren berhasil mengantarkan negaranya yaitu Timnas Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia. Namun Timnas Kroasia harus menelan kekalahan telak atas Timnas Prancis dengan skor akhir 2-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya