Dongeng Lionel Messi di MLS Telah Dimulai, Langsung Ukir Rekor

Lionel Messi Merayakan Gol ke Gawang Atlanta United
Sumber :
  • Twitter: Inter Miami

Amerika Serikat – Lionel Messi telah memulai dongengnya di Liga Amerika Serikat (MLS). Pemain asal Argentina itu menjalani empat pertandingan bersama Inter Miami dan berhasil mengukir rekor.

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Mengutip Marca, Lionel Messi menunjukkan sentuhan magisnya di atas lapangan hijau. Teranyar adalah saat Inter Miami menghadapi FC Dallas dalam babak 16 besar Piala Liga, Senin 7 Agustus 2023.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Inter Miami. Karena gol keduanya ke gawang FC Dallas membuat kedudukan menjadi imbang 4-4, lalu timnya berhasil menang di babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Striker Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • David Santiago/Miami Herald via AP

Total sudah tujuh gol yang dilesakkan Messi sepanjang bermain di MLS. Itu adalah jumlah tertinggi dalam sejarah MLS untuk seorang pemain debutan.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Rekor yang diukir pemain berjuluk La Pulga tak berhenti sampai di situ. Karena dia juga tercatat mencetak brace (dua gol) dalam tiga bertandingan beruntun.

Gilanya lagi, setiap gol pertama yang dia cetak untuk Inter Miami ketika pertandingan berjalan kurang dari delapan menit.

Pemain Inter Miami Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Messi datang ke MLS dengan status megabintang. Dia memilih Inter Miami selepas tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain dengan alasan mencari ketenangan.

Dua tahun di PSG, Messi menghadapi banyak tekanan. Dia tak mau mengulangi masa sulit tersebut, termasuk tidak mengiyakan tawaran dari Barcelona untuk kembali ke Camp Nou.

Kedatangannya di MLS disambut banyak penggemar sepakbola Amerika Serikat. Mereka berbondong-bondong datang ke stadion untuk melihat aksi Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya