5 Fakta Menarik Jelang Duel Lee Man vs Bali United

Pemain Bali United rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @baliunitedfc

VIVA Bola - Bali United akan datang ke markas Lee Man dalam babak Kualifikasi Liga Champions Asia di Hong Kong Stadium, Rabu 16 Agustus 2023, pukul 19.00 malam ini.

Hong Kong Catat Rekor Suhu Terpanas dalam 140 Tahun Terakhir

Bali United menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk mengikuti kejuaran Liga Champions Asia, setelah sebelumnya menjadi juara Liga 1 pada musim 2021/2022. Sedangkan Lee Man berada di peringkat kedua Liga Hong Kong pada musim lalu.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Lee Man vs Bali United:

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

1. Modal Bali United

Bali United vs PSM Makassar

Photo :
  • Instagram: Bali United
Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Sebelum terbang ke Hong Kong untuk menghadapi Lee Man, Bali United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Teco untuk meraih hasil positif ketika bertanding di Kualifikasi Liga Champions Asia.

2. Kelemahan Lee Man

Tampak Liga Hong Hong belum bergulir. terlihat Lee Man terakhir menjalani pertandingan terbilang cukup lama yaitu saat menelan kekalahan atas Southern pada 20 Mei 2023. Namun Bali United tidak boleh menganggap enteng Lee Man, pasalnya mereka diperkirakan sudah melakukan persiapan.

3. Pertemuan Perdana

Para pemain Bali United merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc

Bali United dan Lee Man sama-sama belum pernah bertemu dalam ajang apa pun. Ini akan menjadi catatan apik bagi Bali United jika berhasil meraih kemenangan.

4. Jangan Anggap Remeh Lee Man

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Stefano Cugurra menginginkan para pemain Bali United untuk tidak menganggap enteng lawan. Pelatih asal Brasil itu harus tetap memberikan hormat kepada lawannya.

"Pasti mereka tim bagus karena mereka nomor 2 di Liga musim lalu. Walau musim ini Liga mereka belum mulai, tetapi mereka pasti sudah ada persiapan. Mereka ada ganti beberapa pemain dan juga saya dengar ada perubahan di pelatih," ungkap Stefano Cugurra.

5. Target Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pantau latihan pemain

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Stefano Cugurra menyampaikan pesan kepada para pemainnya untuk berjakeras di pertandingan menghadapi Lee Man untuk meraih hasil positif.

"Waktu kerja keras dan dapat hasil dari tim Hong Kong, tim harus bersiap menghadapi wakil Jepang. Saya pikir harus pikir satu per satu untuk fokus bisa dapat hasil positif," tutur mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya