Pep Guardiola Ungkap Kunci Manchester City Juara Piala Super Eropa

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Yunani – Manchester City juara Piala Super Eropa 2023. The Citizens menaklukkan Sevilla 5-4 (1-1) lewat adu penalti di  Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis dini hari WIB, 17 Agustus 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sempat tertinggal lewat gol Youssef En-Nesyri (25'), sundulan Cole Palmer (63') membuat kedudukan imbang 1-1. The Citizens merebut gelar Piala Super Eropa pertama usai menang lewat adu penalti.

Manajer ManCity, Pep Guardiola mengungkapkan rahasia timnya bisa juara. Salah satunya adalah kegemilangan kiper Ederson Moraes.

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

"Saya ingat ada banyak final di mana kiper adalah kuncinya. Tentu saja penyelesaian dari En-Nesyri tidak sempurna, tapi Ederson menggagalkannya," kata Guardiola dilansir situs resmi ManCity.

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga menilai ManCity mampu mendominasi permainan. The Citizens memiliki penguasaan bola 74 persen dan melepaskan 23 tembakan ke gawang Sevilla.

"Kami menguasai permainan di babak pertama, dan kami ingat mereka hanya punya satu peluang yang akhirnya menjadi gol. Di luar 10 menit babak kedua, kami mengendalikan permainan dan memberikan banyak umpan," tutur Guardiola.

"Kami menguasai permainan dan akhirnya mampu mencetak gol. Di menit-menit akhir, kami merasa tim yang bisa mencetak gol adalah kami," tegas manajer 52 tahun ini.

Pep Guardiola sudah merebut empat trofi Piala Super Eropa. Catatan ini sejajar dengan Carlo Ancelotti. Guardiola menjadi pelatih pertama yang merebut Piala Super Eropa bersama tiga klub berbeda (Barcelona 2 kali, Bayern Munich dan Manchester City).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya