Efek Luar Biasa Lionel Messi, Inter Miami Diajukan Ikut Copa Libertadores

Striker Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • David Santiago/Miami Herald via AP

Amerika Serikat – Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami membawa efek yang luar biasa. Performa tim kini meningkat drastis, dan mereka jadi tim yang ditakuti di Liga Amerika Serikat (MLS).

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Enam pertandingan secara beruntun berhasil dimenangkan oleh Inter Miami. Total sudah 21 gol yang bisa mereka hasilkan dari laga-laga tersebut.

Sembilan gol di antaranya disumbangkan oleh Lionel Messi. Dia tak pernah absen mencetak gol untuk Inter Miami dalam enam pertandingan yang dijalani.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Striker Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Michael Laughlin

Tak cuma performa Inter Miami yang meningkat. Antusias publik dunia untuk melihat aksi pemain berjuluk La Pulga itu sangat tinggi. Popularitas MLS ikut naik.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tren positif ini membuat Inter Miami kini dilirik oleh kompetisi bergengsi di Amerika Selatan, Copa Libertadores. Mengutip Sport Bible, ada gagasan untuk mengundang mereka ke dalamnya.

Disebutkan dalam laporannya, yang menggagas agar Inter Miami diundang ikut Copa Libertadores adalah Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Chiqui Tapia.

Pemain Inter Miami Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Dia mengirimkan surat kepada Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Dan harapannya bisa dapat persetujuan karena dampaknya pasti sangat besar.

Copa Libertadores pertama kali digelar pada 1960. Sampai sekarang kompetisi ini masih dianggap sebagai level tertinggi untuk klub di Amerika Selatan.

Copa Libertadores sama levelnya dengan Liga Champions di benua Eropa. Di mana para pesertanya adalah juara dan papan atas kompetisi masing-masing negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya