FIGC Umumkan Staf Luciano Spalletti di Timnas Italia, Ada Gianlugi Buffon

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

Italia – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah mengumumkan daftar staf Timnas Italia yang akan mendampingi Luciano Spalletti. Sebelumnya, Spalletti sudah ditunjuk sebagai pelatih anyar Gli Azzurri hingga 2026.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Dilansir Football Italia, ada sosok Gianluigi Buffon dalam staf Italia. Kiper legendaris Italia ini ditunjuk sebagai ketua delegasi. Posisi ini sebelumnya ditempati oleh Gianluca Vialli pada November 2019 hingga Desember 2022.

"Yang memimpin Delegasi Azzurri, sebagaimana telah diresmikan dalam beberapa pekan terakhir, adalah Gianluigi Buffon, pemegang rekor penampilan di tim nasional (176). Penampilan terakhirnya terjadi pada Maret 2018 setelah pertandingan persahabatan di Manchester melawan Argentina," demikian bunyi pernyataan resmi FIGC.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Photo :
  • instagram.com/parmacalcio1913/

Marco Domenichini ditunjuk sebagai asisten pelatih. Sebelumnya, dia pernah bekerja sama dengan Spaletti di Napoli yang turut mempersembahkan Scudetto Serie A pertama dalam 33 tahun terakhir.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Sejumlah nama yang pernah bersama Spaletti di Napoli juga diangkat sebagai staf di Timnas Italia. Ada Daniele Baldini, Salvatore Russo dan Francesco Sinatti.

FIGC juga mengumumkan tak lagi memakai jasa Gabriele Oriali yang sempat sembilan tahun bekerja di Gli Azzurri. Dia pernah berkeja dengan Antonio Conte, Giampiero Ventura dan Roberto Mancini.

Spalletti menggantikan Roberto Mancini yang memutuskan mundur sebagai pelatih Timnas Italia. Mantan pelatih Napoli ini dikontrak Timnas Italia mulai 1 September 2023 hingga Piala Dunia 2026 mendatang. 

"FIGC mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Tuscan (Spalletti) yang akan mengambil peran pelatih mulai 1 September," demikian pernyataan FIGC
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya