4 Pemain J League Terbang ke Eropa Jalani FIFA Matchday

Ryoya Morishita
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Empat pemain yang bermain di J League masuk dalam daftar pemanggilan Timnas Jepang untuk FIFA Matchday bulan September 2023. Tim berjuluk Samurai Biru akan melawan Timnas Jerman pada 10 September 2023 di Volkswagen Arena, Wolfsburg, dan dua hari berselang menantang Timnas Turki dalam laga bertajuk Kirin Challenge Cup di Cegeka Arena, Genk, Belgia.

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Menghadapi dua pertandingan tersebut, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memanggil 26 pemain. 21 di antaranya adalah mereka yang bermain di kompetisi Eropa, seperti Kaoru Mitoma, Wataru Endo, Takehiro Tomiyasu, dan yang lainnya.

Sedangkan yang berasal dari J League adalah kiper Keisuke Osako yang membela Sanfrecce Hiroshima. Sejauh ini dia sudah mencatatkan empat penampilan bersama Timnas Jepang, dan pada kesempatan ini kemungkinan bakal jadi cadangan.

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

Ryoya Morishita

Photo :
  • Dok. J League

Selanjutnya ada bek sayap dari klub Nagoya Grampus, Ryoya Morishita. Pemain berusia 26 tahun itu baru sekali turun bermain untuk Samurai Biru, yakni menghadapi El Salvador pada Juni 2023 lalu.

Justin Hubner dan Zahra Muzdalifah Bertemu di Cerezo Osaka

Bek kanan Cerezo Osaka, Seiya Maikuma untuk kali pertama dapat pemanggilan ke tim nasional. Masih berusia 25 tahun, performa konsistennya di J League membuat Hajime Moriyasu kepincut memanggilnya.

Nama terakhir dari J League yang dipanggil Samurai Biru adalah Atsuki Ito. Dia merupakan gelandang bertahan yang jadi andalan di Urawa Red Diamonds. Pemain berusia 25 tahun itu baru menjalani debut di Timnas Jepang melawan El Salvador.

Atsuki Ito

Photo :
  • Dok. J League

Sedangkan sisa satu nama yang melengkapi skuad Timnas Jepang dalam FIFA Matchday sekarang adalah Shogo Taniguchi yang bermain di Liga Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya