Bukti Kylian Mbappe 'Dikantongin' saat Newcastle Vs PSG

Kylian Mbappe saat PSG melawan Newcastle
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA – Newcastle vs PSG digelar di St. James Park, Kamis dini hari WIB 5 Oktober 2023. Duel Grup F Liga Champions tersebut dimenangkan Newcastle United dengan skor 4-1.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Gawang Paris Saint-Germain bobol pertama kali pada menit 17 oleh Miguel Almiron. Newcastle United menambah keunggulan pada menit 39 lewat Dan Burn.

Lima menit babak kedua berjalan, Sean Longstaff menambah keunggulan tuan rumah. Baru enam menit berselang Lucas Hernadez bisa memecah kebuntuan PSG.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

PSG dibantai Newcastle United

Photo :

Ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time, Newcastle menambah gol ke gawang PSG. Kali ini Fabian Schar yang mengukir namanya di papan skor.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Paris Saint-Germain mengalami kekalahan telak di fase grup menurut Squawka sudah lama terjadi. Terakhir kali mereka mengalami itu sat kalah 0-3 dari Chelsea pada September 2004.

Dalam kekalahan telak PSG ini, sosok Kylian Mbappe jadi sorotan. Statistik menunjukkan, tidak sekali pun penyerang asal Prancis ini bisa melakukan dribel yang melewati lawan.

Kylian Mbappe saat PSG melawan Newcastle

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Tercatat Mbappe melakukan 52 sentuhan terhadap bola sepanjang pertandingan. Tapi, dia tercatat 10 kali hilang penguasaan bola.

Penyerang berusia 24 tahun itu cuma sekali melakukan percobaan ke gawang Newcastle. Tapi, itu pun tercatat tidak mengarah ke sasaran.

Statistik ini sekaligus menunjukkan Newcastle berhasil untuk mengantisipasi ancaman dari Mbappe yang memang jadi momok berbahaya bagi lawan-lawan Paris Saint-Germain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya