5 Fakta Menarik Manchester City Hancurkan Leipzig

Duel Leipzig vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Leipzig

Jerman - Manchester City berhasil mencuri tiga poin di markas Leipzig setelah meraih kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Red Bull Arena pada Kamis dini hari, 5 Oktober 2023.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Ketiga gol Manchester City masing-masing dibukukan Phil Foden (25'), Julian Alvarez (84') dan Jeremy Doku (90+2). Sedangkan satu gol Leipzig ditorehkan Lois Openda (48'). Berikut beberapa fakta menarik duel Leipzig vs Manchester City:

1. Phil Foden Terbaik

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Phil Foden

Photo :
  • Instagram @philfoden

Phil Foden mampu tampil luar biasa sebagai pemain tengah Manchester City. Ia terlihat beberapa kali melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Alhasil, pemain asal Timnas Inggris itu sukses membuka kedudukan bagi Manchester City di menit ke 25. Atas penampilan gemilangnya membuat Phil Foden terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Julian Alvarez Top Skor

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Kemenangan Manchester City tak lepas dari satu gonya Julian Alvarez. Kini pemain asal Timnas Argentina itu berhasil mengumpulkan tiga gol dan berada di daftar top skor Liga Champions dengan Rasmus Hojlund.

3. Head To Head

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Manchester City memiliki catatan luar biasa ketika bertemu dengan Leipzig. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

4. Laga Emosional Josko Gvardiol

Duel Leipzig vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Leipzig

Josko Gvardiola tampil cukup baik di lini belakang Manchester City. Ini merupakan laga emosional bagi pemain asal Kroasia itu. Pasalnya ia mantan pemain Leipzig pada musim lalu.

5. Peluang ke 16 Besar Makin Terbuka

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Manchester City menjadi salah satu tim yang belum pernah meraih kekalahan hingga matchday kedua. Catatan tersebut membuat sang juara bertahan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sangat terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya