Tunjukkan Sikap Anti LGBT, 4 Pemain PSG Malah Kena Hukuman

Bek PSG, Achraf Hakimi
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Paris – Di Eropa termasuk Prancis, LGBT merupakan hal lumrah. Empat pemain PSG justru harus menerima hukuman karena terlihat aksi anti LGBT.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Empat pemain tersebut adalah Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele, Achraf Hakimi dan Layvin Kurzawa. Mereka terbukti menyanyikan chants anti gay saat PSG menjamu Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, 25 September 2023.

Fans PSG menyayikan chants anti gay yang ditujukan kepada Marseille. Empat pemain yang disebut di atas juga terlibat.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Dilansir harian Prancis, L'Equipe, empat pemain PSG tersebut mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin Liga Prancis (LFP). Masing-masing dijatuhi sanksi larangan bermain satu pertandingan.

Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler
Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Hukuman tersebut efektif mulai 10 Oktober 2023. LFP juga memutuskan untuk menutup tribun Auteuil di Parc des Princes selama dua pertandingan.

“Klub menyesalkan bahwa Komisi Disiplin telah memilih tindakan yang berlebihan dan kolektif, yang kemungkinan akan merusak kerja dialog dan pencegahan yang dilakukan Klub dengan asosiasi, institusi, dan penggemar,” demikian pernyataan PSG, yang memutuskan tidak mengajukan banding

Empat pemain yang terkena sanksi akhirnya meminta maaf di media sosial. Mereka berjanji tak akan mengulang aksi tersebut lagi.

“Kami sangat menyadari dampak dari gerak tubuh dan perkataan kami terhadap masyarakat, terutama generasi muda yang bermimpi menonton pertandingan sepakbola,” tulis mereka di postingan media sosial.

"Kami dengan tulus menyesali kata-kata yang tidak seharusnya kami ucapkan dan ingin meminta maaf. Di masa depan, kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih patut dicontoh," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya