Tim Pratama Arhan Dalam Persaingan Sengit Menuju Promosi J League

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023
Sumber :
  • Dok. Tokyo Verdy

Jepang – Kompetisi kasta kedua sepakbola Jepang, J2 League sedang ketat persaingannya. Di papan atas, ada empat tim yang bersaing memperebutkan tiket promosi langsung ke J League.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Tiket langsung promosi ke J League jadi jatah tim yang mengisi urutan pertama dan kedua. Satu sisanya akan diperebutkan melalui play-off bagi mereka yang ada di urutan ketiga hingga enam klasemen.

Di posisi puncak klasemen J2 League, Machida Zelvia bertengger kokoh. Dari 36 pertandingan yang dijalani, total mereka sudah membukukan 71 poin.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Pemain Tokyo Verdy menyapa suporter

Photo :
  • Dok. J League

Jubilo Iwata ada di urutan kedua. Mereka telah memainkan 37 pertandingan, dan membukukan 65 poin. Posisi mereka untuk dapat tiket promosi langsung masih belum aman.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Jubilo Iwata kini diintai tiga klub di bawah mereka, yakni Shimizu S-Pulse, Tokyo Verdy, dan Jef United Chiba. Mereka memiliki selisih poin yang tipis.

Shimizu S-Pulse cuma tertinggal satu poin dari Jubilo Iwata. Sedangkan Tokyo Verdy, tim yang dibela oleh Pratama Arhan tertinggal tiga poin.

JEF United Chiba masih memiliki peluang untuk bisa ada di urutan kedua, meski tipis. Karena mereka masih tertinggal lima poin dari Jubilo Iwata.

Keempat tim tersebut sudah memainkan 37 pertandingan sejauh ini. Tersisa lima pertandingan lagi yang akan dimainkan mereka, dan itu bakal sangat menentukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya