Kakak Beradik Saling Berhadapan, Ini 5 Fakta Liverpool Tekuk Union Saint Gilloise

Kevin Mac Allister (Kiri) dan Alexis Mac Allister (Kanan)
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

Inggris - Liverpool berhasil meraih poin sempurna saat menumbangkan Union Saint Gilloise dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Anfield pada Jumat dini hari tadi, 6 Oktober 2023.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Kedua gol Liverpool masing-masing dibukukan Ryan Gravenberch (44') dan Diogo Jota (90+2). Hasil ini membuat skuad asuhan Jurgen Klopp berada di puncak klasemen Grup E, sedangkan Union Saint Gilloise berada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Union Saint Gilloise:

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

1. Ryan Gravenberch Cetak Gol Perdana

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ryan Gravenberch mampu tampil luar biasa sebagai gelandang tengah. Ia berhasil membawa Liverpool memecahkan kebutuhan di menit ke 44. Gol tersebut menjadi pertama bagi pemain asal Belanda itu ketika bergabung dengan The Reds.

2. Head To Head

Duel Liverpool vs Union Saint Gilloise

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Pertemuan perdana Liverpool dan Union Saint Gilloise, dimenangkan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp. Sebelumnya kedua tim itu belum pernah saling berhadapan baik di pentas Eropa maupun di laga persahabatan.

3. Catatan Apik Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool.

Photo :
  • Instagram: Liverpool

Kini Liverpool kembali meraih catatan apiknya. Dalam lima pertandingan terakhir, The Reds hanya menelan satu kali kekalahan saat menghadapi Tottenham Hotspur. Kini Liverpool berada di puncak klasemen Liga Europa Grup E dengan enam poin.

4. Modal Liverpool

Liverpool vs Brighton Premier League 2022/2023

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Kemenangan ini pastinya akan menjadi modal penting bagi Liverpool di pertandingan selanjutnya menghadapi Brightin di Premier League. Seperti diketahui, Brighton buka lawan yang mudah untuk dikalahkan. Maka dari itu, kemenangan ini akan menjadi motivasi untuk meraih tiga poin di laga selanjutnya.

5. Keluarga Alexis Mac Allister

Kevin Mac Allister (Kiri) dan Alexis Mac Allister (Kanan)

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Ada momen unik, dimana Alexis Mac Allister bertemu dengan kakaknya yaitu Kevin Mac Allister yang memperkuat Union Saint Gilloise. Seperti diketahui, Alexis Mac Allister memiliki dua kakak yang menjadi pemain profesional.

Kakak pertamanya adalah Francis Mac Allister yang bermain untuk klub Argentina yaki Rosario Central, sedangkan kakak keduanya yaitu Kevin Mac Allister memperkuat Union Saint Gilloise.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya