Sejarah Tercipta Jika Bocoran Ballon d'Or 2023 Jadi Kenyataan

Lionel Messi meraih Ballon dOr 2021
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

Spanyol – Kabar mengejutkan datang dari Ballon d'Or 2023. Ada bocoran jelang berlangsungnya acara pada 30 Oktober 2023 mendatang. Tak tanggung-tanggung, pemenang untuk kategori putra dan putri yang dibocorkan.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Mengutip Sport, Ballon d'Or edisi ke-67 yang dilangsungkan di Paris, Prancis tersebut akan dimenangkan oleh Lionel Messi. Itu akan jadi gelar kedelapan dalam kariernya.

Lionel Messi didapuk sebagai pemenang Ballon d'Or 2023 karena berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar. Itu adalah capaian yang luar biasa bagi pemain berjuluk La Pulga.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • Twitter @intermiamicf

Jika bocoran ini benar adanya, Messi akan jadi pemain pertama yang memenangkan Ballon d'Or tapi berkarier di luar Eropa. Karena saat ini dia membela Inter Miami di Liga Amerika Serikat.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga akan mengukir rekor. Karena dia menjadi pengoleksi terbanyak gelar sepanjang Ballon d'Or digulirkan.

Messi pertama kali memenangkan Ballon d'Or pada 2009. Lalu tiga edisi beruntun berikutnya, gelar kembali didapatkan. Dia kembali mendapatkannya pada 2015, 2019, dan 2021.

Lionel Messi, Duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador

Photo :
  • Twitter: @Argentina

Pada edisi kali ini, Messi bersaing dengan Erling Haaland. Penyerang Manchester City tersebut itu tampil mengesankan dengan mencetak 52 gol di semua kompetisi.

Ballon d'Or untuk pesepakbola putri disebut-sebut bakal jatuh kepada pemain Barcelona, Aitana Bonmati. Pemain berusia 29 tahun itu membawa Timnas Wanita Spanyol juara Piala Dunia Wanita 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya