Terbongkar, Pemenang Ballon d Or 2023 Lionel Messi, Kalahkan Erling Haaland

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

VIVA – Pengumuman penerima penghargaan ballon d or 2023 baru akan berlangsung pada Senin, 30 Oktober. Namun, siapa pemenangnya saat ini sudah diketahui.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dikabarkan akan kembali dinobatkan sebagai pemenang penghargaan bergengsi Ballon d’Or tahun ini, memenangkannya untuk kedelapan kalinya dalam karirnya yang luar biasa.

Pemain asal Argentina ini mungkin menjadi favorit sejak membawa negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia di Qatar tahun lalu, namun beberapa penggemar dan pakar kemungkinan akan merasa bahwa striker Manchester City Erling Haaland juga memiliki alasan yang kuat setelah performa luar biasa dia menghasilkan treble. untuk klubnya musim lalu.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Namun, menurut Sport, penghargaan tersebut sekali lagi diberikan kepada Messi, dan dapat dikatakan bahwa memenangkan Piala Dunia akan selalu menjadi hal yang sangat berarti bagi para pemain.

Hal itu sudah terbukti di masa lalu ketika Luka Modric meraih penghargaan tersebut pada tahun 2018 setelah membawa Kroasia ke final kompetisi tersebut, sementara Fabio Cannavaro memenangkannya pada tahun 2006 setelah Italia memenangkan Piala Dunia tahun itu.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Meski begitu, performa Messi di klub belum mencapai level tertingginya untuk sementara waktu, dengan pemain berusia 36 tahun itu terlihat di bawah standar menjelang akhir waktunya di Paris Saint-Germain.

Sementara dia sekarang bermain dengan performa yang jauh lebih rendah. tingkat kompetitif setelah pindah ke klub MLS Inter Miami di musim panas.
 

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024