Jawaban Mengejutkan Guardiola soal Pemenang Ballon d'Or, Pilih Messi atau Erling Haaland?

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland juara Piala Super Eropa
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pep Guardiola buka suara terkait siapakah yang pantas meraih penghargaan Ballon d'Or musim ini antara Erling Haaland, atau Lionel Messi.

Bruno Fernandes Akui Parkir Bus MU Adalah Kesalahan

Ya, Lionel Messi dan Erling Haaland adalah dua favorit untuk mendapatkan patung emas berkilau tersebut, dengan Lionel Messi memimpin negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia 10 bulan lalu.

Sementara Erling Haaland mencetak 52 gol dalam kampanye peraih treble Manchester City musim lalu. Mengingat sejarah yang ia bagikan dengan kedua pemain tersebut, Guardiola diminta untuk memilih pemenang, yang membuatnya sangat kesal.

Man City Bikin MU Seperti Berada di Ring Tinju

Dalam konferensi pers jelang Manchester City melawan Brighton, Guardiola mengisyaratkan bahwa Lionel Messi tidak tertandingi meskipun pesaingnya Erling Haaland sekalipun

"Hahaha... kamu lucu sekali. Saya selalu mengatakan bahwa Ballon d’Or harus terdiri dari dua bagian: satu untuk Messi dan satu untuk lainnya,” tambahnya. Haaland seharusnya menang. Kami meraih treble karena dia mencetak 52 gol," kata Guardiola.

MU Dihancurkan Manchester City, Nasib Erik Ten Hag di Ujung Tanduk

Guardiola menyebut, meskipun Messi musim ini dinilai menurun, namun menurutnya itu sudah lebih bagus ketimbang pemain-pemain lainnya.

"Tetapi tentu saja Messi jika Anda memberi tahu saya bahwa musim terburuk adalah yang terbaik bagi pemain lainnya. Keduanya pantas mendapatkannya," kata Guardiola.

"Secara egois saya akan mengatakan saya menginginkan Erling karena dia membantu kami mencapai apa yang kami capai. Saya akan menyukainya tetapi saya bilang kepada kamu bahwa tidak adil jika Leo menang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya