Lionel Messi Keseringan Rebut Ballon d'Or, Pep Guardiola Sarankan Ini

Lionel Messi meraih Ballon dOr 2021
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

Manchester – Sulit rasanya menyangi Lionel Messi dalam perburuan gelar Ballon d Or. Sepanjang sejarah, Messi sudah tujuh kali merebut penghargaan pemain terbaik dunia yang digagas majalah France Football tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Messi pun menjadi pemain yang paling sering merebut Ballon d'Or. Pemain asal Argentina ini unggul atas rivalnya Cristiano Ronaldo yang baru mengumpulkan lima gelar.

Bahkan untuk edisi 2023 ini, Messi kembali dijagokan merebut Ballon d'Or. Manajer Manchester City Pep Guardiola pun punya saran agar Ballon d'Or dibagi dua melihat begitu sulitnya menyaingi Messi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

“Ballon d’Or harus terdiri dari dua bagian. Satu untuk Messi, dan setelahnya cari yang lain. Musim terburuk Messi adalah yang terbaik untuk musim lainnya," ucap Guardiola dilansir Mirror.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Mengenai Ballon d'Or 2023, Guardiola menilai Erling Haaland lebih layak merebutnya. Terlebih, pemain asal Norwegia ini membawa ManCity merebut treble winners. Haaland juga tampil fenomenal dengan 52 gol dari 53 pertandigan di semua kompetisi.

“Haaland harus menang. Kami memenangkan treble dan dia mencetak 50 juta gol. Secara egois saya akan mengatakan saya menginginkan Erling karena dia membantu kami mencapai apa yang kami capai," ujar Pep Guardiola.

Pemain Liverpool, Andrew Robertson rayakan gol

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hasil pertandingan West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 April 2024. Duel di London Stadium ini berakhir imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024