Pemenang Piala Dunia 2022 Papu Gomez Positif Doping, Diskorsing dari Sepakbola 2 Tahun

Papu Gomez saat masih membela Sevilla
Sumber :
  • Instagram/@papugomez_official

Argentina – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Argentina. Salah satu pemain yang turut meraih Piala Dunia 2022 Qatar, Papu Gomez dinyatakan positif doping.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Menurut laporan Relevo, Gomez dinyatakan positif menggunakan doping sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain 35 tahun ini dijatuhi hukuman dua tahun dilarang berkecimpung di dunia sepakbola.

Gomez beralasan, hasil positif doping berasal dari sirup obat anak-anak yang dikonsumsinya akibat susah tidur. Hal itu dilakukan tanpa berkonsultasi dengan staf medis Sevilla.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi
Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Ternyata hal itu tak bisa menjadi alasan yang bisa diterima badan anti doping. Gomez harus memutuskan apakah akan mengajukan banding terhadap keputusan sanksi dua tahun ini.

Gomez saat ini memperkuat klub Serie A Monza. Dia bergabung pada September 2023 dengan status bebas transfer.

Status positif doping Gomez sebenarnya sudah diketahui saat sang pemain membela Sevilla pada November 2022. Namun, dia baru menerima hukuman berupa sanksi dua tahun ini.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024