Lionel Messi dan Fakta Ballon d'Or Sebagai Pemenang Piala Dunia

Ballon d'OR
Sumber :
  • Twitter/francefootball

VIVA – Nama Lionel Messi digadang-gadang sebagai pemenang Ballon d'Or 2023. Itu tak lepas dari bocoran yang beberapa hari belakangan ini beredar.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Lionel Messi disebutkan sebagai pemenang Ballon d'Or pada edisi kali ini. Dia memenangkan persaingan dengan Erling Haaland yang sedang bersinar bersama Manchester City.

Mengikuti bocoran ini, ESPN memunculkan sebuah fakta menarik. Mereka mengaitkan pemenang Ballon d'Or dalam edisi yang berdekatan dengan Piala Dunia.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Lionel Messi meraih Ballon dOr 2021

Photo :
  • twitter.com/francefootball

Pada 1998, usai Timnas Prancis sebagai pemenang Piala Dunia, yang terpilih mendapatkan gelar Ballon d'Or adalah Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Empat tahun berselang, giliran Ronaldo Nazario yang memenangkan Ballon d'Or. Pada 2002, dia berhasil menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Pemenang Piala Dunia memenangkan Ballon d'Or kembali terjadi pada 2006. Ketika itu pemain Timnas Italia, Fabio Cannavaro yang berhasil mendapatkannya.

KArim Benzema Hand of Gold

Photo :
  • YouTube: Adidas

Namun itu semua berubah dalam tiga edisi terakhir. pada 2010, Timnas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia, tapi Messi sebagai pemilik Ballon d'Or.

Empat tahun kemudian, Cristiano Ronaldo mendapatkan anugerah Ballon d'Or. Tapi saat itu, Timnas Jerman yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2010.

Piala Dunia 2018 dimenangkan oleh Timnas Prancis. Yang keluar sebagai pemenang Ballon d'Or adalah Luka Modric yang bermain di Timnas Kroasia.

Menarik untuk menanti apakah bocoran yang beredar untuk pemenang Ballon d’Or dan rekam jejak tiga edisi terakhir ini berlawanan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya