Lionel Messi Pecahkan Rekor Luis Suarez, Raja Gol Amerika Selatan

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Martin Mejia

Peru – Rekor baru kembali dibukukan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Pemain Inter Miami ini sah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Menakjubkan, Ini 7 Keajaiban Dunia Baru yang Harus Kamu Tahu

Momen tersebut terjadi saat Argentina menekuk tuan rumah Timnas Peru 2-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Estadio Nacional de Lima, Rabu pagi WIB, 18 Oktober 2023. Messi memborong dua gol tim tamu di menit 32 dan 42.

Dilansir AS, Messi kini sudah 31 gol di Kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan. Pemain 36 tahun ini menggeser rekor 29 gol atas nama bomber Timnas Uruguay, Luis Suarez.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Luis Suarez saat uji coba Kanada vs Uruguay

Photo :
  • Martin Baumann/TASR via AP

Dwigol Messi juga membuat Argentina mencatat rekor 100 persen di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Albiceleste kokoh di puncak dengan 12 poin dari 7 pertandingan. Argentina sudah unggul lima poin dari Uruguay, Brasil dan Venezuela yang sama-sama mengumpulkan 7 poin.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Hingga saat ini, Messi masih tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Mantan pemain Barcelona ini mencatat 26 penampilan dalam lima Piala Dunia.

Messi masih belum bisa mengejar top skor Piala Dunia sepanjang masa Miroslav Klose dengan 16 gol. Namun, Messi yang mencetak 13 gol bisa saja melampau rekor tersebut jika tampil di Piala Dunia 2026.

Berikut top skor di Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan

1. Leo Messi (31)

2. Luis Suárez (29)

3. Moreno Martíns (22)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya