Bus Lyon Dilempari Batu, Wajah Legenda Timnas Italia Bersimbah Darah

Bus Olympique Lyon terkena lemparan batu
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

Prancis – Insiden mengerikan terjadi jelang duel Olympique Marseille melawan Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1, Senin dini hari WIB, 30 Oktober 2023. Bus Lyon dilempari batu oleh oknum suporter Marseille.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Kejadian ini terjadi saat bus yang mengangkut staf dan pemain Lyon berangkat menuju Stade Orange Velodrome, tempat dilangsungkannya pertandingan. Namun, tiba-tiba sejumlah suporter melempari bus tim tamu dengan batu.

Hal ini membuat kaca bus pecah. Bahkan, pelatih Lyon yang merupakan legenda Timnas Italia, Fabio Grosso mengalami banyak luka di wajah akibat terkena serpihan kaca.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Setibanya di stadion, Grosso menerima perawatan medis darurat dari para ahli di lapangan untuk membantu menghentikan pendarahan. Insiden ini menyebabkan diambilnya keputusan bahwa pertandingan harus dibatalkan - dengan kemungkinan hukuman lebih lanjut bagi tim tuan rumah.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Grosso diperban berat setelah dirawat oleh petugas medis di stadion. Batuan yang dilempar ke arah bus telah melubangi kaca hingga pecahan kaca mengenai wajah Grosso. Tidak jelas apakah ada korban luka lain yang diderita oleh orang-orang di dalam bus tersebut.

Asisten Grosso, Raffaele Longo, juga dilaporkan terkena pecahan kaca di bagian matanya saat jendela di sisi kanan bus roboh setelah serangan tersebut. Tidak mengherankan, para pemain yang meninggalkan bus tampaknya terguncang oleh insiden tersebut.

Wasit Francois Letexier menjelaskan bahwa pertandingan harus ditunda karena kondisi memang sudah tidak memungkinkan.

"Keputusan diambil untuk tidak memulai pertandingan. Pertandingan tidak akan terjadi, keputusannya sekarang sudah dicatat. Selebihnya akan menjadi laporan yang ditetapkan kepada pihak yang berwenang," kata Letexier dilansir Mirror.

Fabio Grosso merupakan legenda Timnas Italia. Dia membawa Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya