9 Pemain Timnas Irak yang Berkarier di Eropa untuk Hadapi Timnas Indonesia

Pemain Timnas Irak, Ahmed Allee
Sumber :
  • twitter.com/IraqFootballPod

Jakarta – Timnas Irak menjalani laga kandang di Basra International Stadium melawan Timnas Indonesia dalam pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia pada Kamis 16 November 2023.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Menghadapi pertandingan ini, Timnas Irak tak mau main-main. Mereka memanggil sembilan pemain yang sedang meniti karier profesional Eropa.

Sedianya ada 10 pemain Irak yang dari kompetisi Eropa dipanggil masuk skuad menghadapi Indonesia. Namun nama Danilo Al-Saed harus dicoret karena mengalami cedera.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Pemain Timnas Irak, Danilo Al-Saed

Photo :
  • twitter.com/IraqFootballPod

Danilo Al-Saed yang bermain di Liga Swedia bersama Sandvikens IF mengalami cedera beberapa hari lalu. Pelatih Irak, Jesus Casas tak ingin berjudi dengan memaksanya masuk skuad.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Karena itulah kemudian dia menetapkan cuma sembilan pemain yang berkarier di Eropa untuk masuk skuad. Siapa saja mereka?

1.  Rebin Sulaka - IB Brommapojkarna

Rebin Sulaka saat ini bermain di Liga Swedia bersama IB Brommapojkarna. Dia gabung ke sana dari Buriram United pada Juli 2023. Bek berusia 31 tahun itu mencatatkan 25 penampilan bersama Irak.

2. Merchas Doski - Slovacko

Merchas Doski adalah salah satu talenta muda Irak. Usianya masih 23 tahun, dan baru mencatatkan lima penampilan bersama tim senior. Kini dia bermain di Liga Republik Ceko bersama Slovacko.

Pemain Timnas Irak, Hussein Ali

Photo :
  • twitter.com/IraqFootballPod

3. Hussein Ali - Heerenven

Husssein Ali merupakan pemain Irak kelahiran Swedia. Di usia 21 tahun, bek sayap kanan tersebut bermain di Liga Belanda bersama Heerenven. Sejak usia muda, dia dibina di akademi Malmo FF.

4. Osama Rashid - Vizzela

Osama Rashid memiliki banyak pengalaman main di kompetisi Eropa, karena termasuk di akademi Feyenoord. Sekarang dia menjalani karier di Liga Portugal bersama Vizela. Gelandang berusia 31 tahun itu sudah 23 kali tampil untuk Irak.

5. Amir Al-Amari - Halmstads BK

Amir Al-Amari salah satu pemain Irak yang lahir di Swedia. Total sudah 18 kali dia bermain untuk tim nasional. Al-Amari menghabiskan banyak waktunya berkarier di Liga Swedia, dan kini membela Halmstad BK.

Pemain Timnas Irak, Youssef Amyn

Photo :
  • twitter.com/IraqFootballPod

6. Yousse Amyn - Eintracht

Yousse Amyn merupakan pemain binaan akademi Borussia Dortmund. Dia pernah bermain juga untuk Jerman U-19, dan mulai 2023 memilih gabung dengan Irak U-20. Masih berusia 20 tahun, pemain Eintracht Braunschweig ini sedang menanti debut di tim senior Irak.

7. Ahmed Allee - FC Rouen

Ahmed Allee mengasah kemampuan sepakbolanya di Rennes sejak 2013. Merasakan pindah klub-klub di Prancis, kini dia bagian dari FC Rouen 1899. Gelandang berusia 27 tahun sejauh ini baru mencatatkan dua penampilan bersama Irak.

8. Pashang Abdulla - Degerfors IF

Pashang Abdulla menghabiskan karier sepakbola di Liga Swedia. Dia memulainya sejak 2012, dan banyak klub yang dibela. Sekarang dia bermain untuk Degerfors. Debut bersama Irak pada Juni 2023, pemain berusia 29 tahun itu baru tampil dalam dua pertandingan.

Pemain Timnas Irak, Ali Al Hamadi

Photo :
  • twitter.com/IraqFootballPod

9. Ali Al Hamadi - AFCWimbledon

Ali Al Hamadi adalah penyerang andalan Irak. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah masuk skuad senior sejak 2021. Kini dia bermain di AFC Wimbledon, kontestan League Two Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya