Laga Bertabur Bintang, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Al Hilal vs Al Nassr

Pemain Al Nassr Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Al Nassr

Riyad - Duel papan atas mempertemukan Al Hilal vs Al Nassr dalam lanjutan Liga Arab Saudi di Stadion King Fahd pada Sabtu dini hari tadi, 2 Desember 2023, pukul 01.00 WIB.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Pada pertandingan sebelumnya, Al Hilal meraih kemenangan atas Navbahor dengan skor 2-0. Sedangkan Al Nassr harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Persepolis. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Al Hilal vs Al Nassr:

1. Catatan Apik Al Hilal

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Al Hilal

Photo :
  • Twitter: Al Hilal

Jelang menghadapi Al Nassr, Al Hilal memiliki catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir mereka belum meraih kekalahan atau pun meraih hasil imbang dari semua kompetisis. Maka dari itu, Al Hilal kini berada di puncak klasemen Liga Arab Saudi dan Liga Champions Asia.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

2. Persaingan Perebutan Puncak

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram @alnassr

Al Hilal yang kini berada di puncak klasemen hanya terpaut empat poin dari Al Nassr yang berada di posisi kedua. Ini Akan menjadi perempuan puncak Liga Arab Saudi.

Jika Al Nassr meraih kemenangan maka untuk menggeser posisi Al Hilal akan semakin terbuka. Namun jika Al Nassr menelan kekalahan, maka untuk mengejar Al Hilal akan semakin sulit jika selisih poin nya tujuh.

3. Head To Head

Al Hilal memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan rival abadinya yakni Al Nassr. Al Hilal berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali meraih kekalahan. Catatan tersebut akan menjadi modal penting bagi sang juara bertahan Liga Arab Saudi.

4. Laga Bertabur Bintang

Striker Al Hilal, Neymar

Photo :
  • AP Photo

Duel Al Hilal vs Al Nassr akan menjadi laga bertabur bintang. Pasalnya kedua klub tersebut diperkuat oleh beberapa mantan pemain top Eropa.

Dikubu Al Hilal ada Neymar, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic Savic dan Yassine Bounou. Namun Neymar tidak akan bermain dikarenakan masih cedera. Sementara di kubu Al Nassr ada Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Aymeric Laporte, Marcelo Brozovic dan Otavio.

5. Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pemain Kunci

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram @alnassr

Al Hilal harus mewaspadai penyerangan Al Nassr yaitu Cristiano Ronaldo jika ingin meraih kemenangan. Pasalnya pemain asal Portugal itu kini menjadi top skor di Liga Arab Saudi dengan 15 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya