Fakta Mengenaskan MU Usai Tersingkir di Liga Champions

Pemain Manchester United, Harry Maguire meratapi kekalahan
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2023/2024. Itu setelah mereka kalah pada laga terakhir Grup A dari Bayern Munich. Bertanding di Old Trafford, MU tumbang 0-1.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Kekalahan ini membuat MU mengakhiri fase grup di posisi paling bawah. Pasukan Erik Ten Hag hanya mengemas empat poin dari enam laga yang sudah dijalani.

Manajer MU, Erik Ten Hag menyebut timnya sudah bagus meski kalah dan harus tersingkir. Dia memberikan apresiasi kepada pemainnya yang telah menunjukkan mental bertarung yang diinginkannya.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Tim sangat bagus, kami sangat bagus dalam bertahan dan dalam menekan. Kami banyak merebut bola, terutama di babak kedua. Namun kemudian kami tidak memanfaatkannya, kami bermain melawan tim yang kuat," kata Ten Hag dikutip dari Sky Sports. 

"Bayern selalu, bahkan ketika mereka tidak bermain, memiliki kelas individu yang cukup untuk menghasilkan satu momen, dan itulah yang terjadi," ucapnya menambahkan.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Terlepas dari pernyataan Ten Hag, MU tak bisa menghindar dari sejumlah fakta mengenaskan. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Di Fase Grup Liga Champions musim ini, Manchester United kebobolan 15 gol. Ini jumlah tersebut membuat anak asuh Erik Ten Hag sebagai klub dari Premier League dengan kebobolan terbanyak di Liga Champions.

2. MU menambah catatan buruk dengan merasakan dua kali sebagai juru kunci klasemen Liga Champions. Sebelumnya Manchester Merah pernah menjadi penghuni dasar klasemen pada 2005/2006.

3. Tak cuma Bayern yang mengalahkan Man Utd di Old Trafford, tetapi juga Galatasaray. Man Utd pun kalah dua kali di kandang musim ini, sama seperti pada musim 1996/1997.

4. Secara total Man Utd sudah mengalami 12 kekalahan dari 24 pertandingan musim ini. Jumlah kekalahan itu sama seperti yang dialami pada musim lalu.

5. Dalam laga melawan Munchen, Man Utd hanya mencatatakan satu tembakan ke arah gawang yang dilakukan Luke Shaw.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya