5 Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle United vs AC Milan, Siapa yang Lolos ke Babak 16?

Pemain AC Milan rayakan kemenangan melawan PSG
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Inggris - AC Milan akan bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion James' Park pada Kamis dini hari nanti, pukul 03.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Newcastle United menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-4. Kekalahan pun diraih AC Milan dengan skor 2-3 atas Atalanta, Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Newcastle United vs AC Milan:

1. Laga Penentu

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

AC Milan dan Newcastle United memiliki poin yang sama yaitu lima. Jika salah satu dari mereka ingin lolos ke babak 16 besar harus meraih kemenangan, dengan catatan PSG menelan kekalahan atas Dortmund.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Akan tetapi, jika PSG meraih kemenangan atas Dortmund. Makan sudah dipastikan Newcastle United dan AC Milan tidak akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

2. Head To Head

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi AC Milan dan Newcastle United. Setelah sebelumnya pernah saling berhadapan di fase grup dan harus berakhir imbang tanpa gol. Pertemuan keduanya akan menjadi laga penentu untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

3. Catatan Buruk Newcastle United

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Jelang menghadapi AC Milan, Newcastle United harus ditampilkan dengan catatan buruk dalam lima pertandingan terakhir. Di laga sebelumnya pun mereka harus menelan kekalahan atas tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-4.

4. Modal Newcastle United

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Namun menghadapi AC Milan dari segi kualitas pemain Newcastle United mampu menandingi klub asal Serie A itu. Selain itu juga, Newcastle United akan bertindak sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan dari penggemar nya.

5. Pemain Kunci AC Milan

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Sejumlah pemain inti AC Milan ada yang masih mengalami cedera. Akan tetapi Olivier Giroud akan menjadi kunci permainan Rossoneri sebagai penyerang tunggal. Maka dari itu, Newcastle United harus mewaspadai pemain asal Prancis itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya