Ronaldo Sudah Dapat, Ini Satu-satunya Penghargaan yang Belum Diraih Messi

Striker Inter Miami, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Erik Verduzco

VIVA – Lionel Messi hanya tinggal satu trofi lagi untuk menyelesaikan sepakbola. Satu trofi ini sudah didapatkan rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Bintang Argentina ini meraih Ballon d'Or kedelapan yang memecahkan rekor pada bulan Oktober 2023 kemarin, sementara ia telah memenangkan Piala Dunia, Copa America, empat Liga Champions, 10 La Liga dan dua gelar Ligue 1.

Namun, ada satu penghargaan individu yang terus disanjung Messi – penghargaan Kaki Emas.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Penghargaan Golden Foot diberikan kepada pemain yang menonjol karena prestasi atletik dan kepribadiannya.

Merupakan hadiah yang hanya dapat diberikan kepada pemain aktif yang berusia minimal 28 tahun, dan hanya dapat dimenangkan satu kali.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sepuluh nominasi dipilih oleh panel jurnalis internasional berdasarkan kriteria di atas, dan pemenangnya kemudian dipilih melalui jajak pendapat online di mana siapa pun dapat memilih.

Meskipun pemenang sebelumnya termasuk Robert Lewandowski, Mohamed Salah, dan rival lama Messi, Cristiano Ronaldo, bintang Argentina bertubuh mungil ini belum pernah memenangkan hadiah bergengsi tersebut.

Tentu saja, setelah meraih Ballon d’Or beberapa bulan sebelumnya, Messi kemungkinan besar akan bersaing memperebutkan Golden Foot tahun ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya