Neymar Dipastikan Absen Bela Timnas Brasil di Copa America 2024

Striker Brasil, Neymar mengalami cedera
Sumber :
  • AP Photo/Matilde Campodonico

Brasil – Kabar buruk menghantam Timnas Brasil. Bomber andalan Neymar dipastikan absen di Copa America 2024 yang digelar di Amerika Serikat.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Neymar mengalami cedera ligamen anterior dan meniskus di lutut kirinya saat negaranya kalah di kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Uruguay pada 17 Oktober 2023. Pemain Al Hilal ini menjalani operasi dua minggu kemudian.

Copa America akan digelar pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024. Neymar dipastikan tak bisa tampil di ajang tersebut.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Ini masih terlalu cepat. Tidak ada gunanya melewatkan langkah-langkah untuk pulih lebih cepat dan mengambil risiko yang tidak perlu. Harapan kami adalah dia akan bersiap untuk kembali pada awal musim 2024 di Eropa, yaitu Agustus," kata dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar pada Rede 98 yang dilansir ESPN.

Striker Al Hilal, Neymar

Photo :
  • AP Photo
Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Kita perlu bersabar. Berbicara mengenai pemulihan sebelum sembilan bulan adalah hal yang terlalu dini, ini adalah konsep global untuk pemulihan operasi ligamen lutut. Sangat penting untuk menghormati waktu biologis, waktu yang dibutuhkan tubuh untuk merekonstruksi ligamen tersebut.

“Jika kami mengikuti langkah-langkah tersebut dan setelah pemulihan yang lama, harapannya adalah dia bisa tampil lagi di level tinggi," lanjutnya.

Brasil tergabung di Grup D di Copa America 2024. Selecao bersaing dengan Kolombia, Paraguay, dan pemenang playoff CONCACAF antara Kosta Rika vs Honduras.

Absennya Neymar tentu pukulan telak bagi Brasil. Pemain 31 tahun ini merupakan pencetak gol sepanjang masa Timnas Brasil dengan 79 gol dari 129 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya