5 Fakta Menarik Jelang Duel Juara Liga Champions vs Juara Copa Libertadores

Manchester City vs Fluminense
Sumber :
  • Istimewa

Jeddah - Manchester City akan menghadapi Fluminense dalam babak Final Piala Dunia AntarKlub di Stadion King Abdullah Sports City pada Sabtu dini hari nanti, 23 Desember 2023, pukul 01.00 WIB.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City berhasil menumbangkan Urawa Reds dengan skor 3-0. Sedangkan Fluminense berhasil menyingkirkan Al Ahly dengan skor 2-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Fluminense:

1. Pertemuan Sang Juara

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Manchester City juara Liga Champions 2022/23

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Dalam laga final Piala Dunia AntarKlub mempertemukan antara sang juara Liga Champions yaitu Manchester City dan sang juara Copa Libertadores yaitu Fluminense. Ini akan menjadi duel sengit. Selain itu juga, kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Pertemuan Perdana

Fluminense juara Copa Libertadores 2023

Photo :
  • AP Photo/Alexandre Brum

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Manchester City dan Fluminense. Selain itu juga, ini perdana untuk kedua tim ikut serta dalam Piala Dunia AntarKlub. Salah satu dari mereka akan menciptakan sejarah.

3. Manchester City Incar Trofi Kelima

Gelandang Manchester City, Rodri

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Pada tahun ini, Manchester City kini mengincar trofi kelima. Setelah sebelumnya berhasil meraih trofi Liga Champions, Premier League, Piala FA dan Piala Super Eropa. Trofi Piala Dunia AntarKlub akan menjadi yang kelima, jika skuad asuhan Pep Guardiola mampu menumbangkan Fluminense.

4. Erling Haaland Absen

Striker Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jelang menghadapi Fluminense, Manchester City harus kehilangan penyerangan andalannya yaitu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu masih mengalami cedera dan membutuhkan waktu istirahat. Meskipun begitu, Manchester City masih menjadi tim yang kuat.

5. Pemain Kunci Manchester City

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Setelah Erling Haaland dipastikan absen. Pep Guardiola akan mengandalkan Jualin Alvarez sebagai penyerangan tunggal. Pemain Timnas Argentina itu mampu tampil luar biasa. Di pertandingan sebelumnya pun, ia berhasil mencetak satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya