Mengerikan, Neymar Menjerit dan Menangis saat Rehabilitasi Cedera ACL

Striker Brasil, Neymar mengalami cedera
Sumber :
  • AP Photo/Matilde Campodonico

VIVA – Neymar membagikan video perjuangannya untuk pulih dari cedera ACL yang ia derita. Pemain asal Brasil itu menderita ACL yang pecah dan meniskus di lutut kirinya saat membela Brasil di pertandingan jeda internasional pada Oktober 2023 lalu.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Cedera itu ia derita  tak lama setelah ia menandatangani kontrak dengan klub Saudi Al-Hilal dengan nilai transfer £86,3 juta. Paket gaji pemain sayap itu membuatnya mendapatkan £130 juta per tahun di negara Teluk tersebut.

Namun cedera yang dideritanya saat tugas internasional membuatnya absen sepanjang musim. Dan proses pemulihannya sangat brutal.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Dia telah membagikan video dirinya berteriak kesakitan saat pertama kali memulai rehabilitasi tak lama setelah operasi. Rekaman terbaru yang diposting di Instagram Neymar menunjukkan Neymar kesulitan berjalan meski dengan bantuan kruk.

Dia kemudian berjalan tertatih-tatih menuruni tangga sebelum naik ke meja perawatan. Saat berada di atas meja, dia terdengar berteriak dan menangis sementara fisioterapis terus membantunya mengembangkan gerakan kembali ke lututnya.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Operasi tersebut membuat penyerang tersebut absen antara enam dan sepuluh bulan. Namun pemain sayap itu awalnya mengatakan bahwa dia berharap bisa bermain di Copa America pada bulan Juni.

Copa America 2024 akan berlangsung di AS dan Argentina saat ini menjadi favorit untuk mempertahankan mahkota mereka. Akan tetapi, dokter tim nasional Brazil Rodrigo Lasmar mengkonfirmasi bahwa penyerang timnas Brazil Neymar Jr belum bisa membela tim Samba pada Copa America 2024 karena belum pulih dari operasi lutut yang dijalaninya.

"Kami berharap dia (Neymar) akan siap untuk kembali pada awal musim 2024 di Eropa, yaitu pada bulan Agustus. Kita harus bersabar. Berbicara tentang kembali sebelum sembilan bulan adalah prematur," kata dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya