Penonton Sepakbola Arab Saudi Dicap Menjijikkan, Tak Hormati Legenda Dunia

Penonton pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Arab Saudi
Sumber :
  • AP Photo

Arab Saudi – Penggemar sepakbola Arab Saudi mendapat kecaman. Mereka dicap sebagai penonton yang menjijikkan. Alasannya karena tidak menghormati legenda dunia, Franz Beckenbauer.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Cap menjijikkan kepada penggemar sepakbola Arab Saudi ramai di media sosial. Itu dikarenakan mereka bersiul ketika ada penghormatan untuk Franz Beckenbauer dalam pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid.

Kedua tim bertemu dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari WIB 11 Januari 2024. Sebelum kick-off dilakukan terlebih dulu penghormatan untuk Beckenbauer yang beberapa hari sebelumnya meninggal dunia.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Penonton pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo

Akan tetapi, dalam momen mengheningkan cipta selama satu menit tersebut, siulan dari para penonton di tribun Al-Awwal Stadium terdengar. Aksi ini yang kemudian dikecam di media sosial.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Sport Bible melaporkan, banyak dari para pengguna media sosial Twitter yang mengecam aksi penggemar sepakbola Arab Saudi karena hal tersebut. Mereka dianggap tak tahu cara menghormati orang yang meninggal dunia.

Banyak pula yang kemudian mengkritik Piala Super Spanyol diadakan di Arab Saudi. Karena aksi tersebut menodai nilai-nilai yang ada di dalam sepakbola.

Arab Saudi kini jadi perhatian banyak orang yang menggemari sepakbola. Karena sejak beberapa tahun lalu, mereka coba membangun industri olahraga dengan massif.

Pada 2023, mata pecinta sepakbola dunia diarahkan ke Arab Saudi. Karena salah satu klub di sana, Al Nassr berani mendatangkan Cristiano Ronaldo yang memiliki bayaran mahal.

Beberapa bulan kemudian, sepakbola Arab Saudi kembali mencuri perhatian. Nama-nama besar seperti Karim Benzema, Neymar, Sadio Mane, dan lainnya mereka bisa datangkan.

Keberanian Arab Saudi melakukan investasi besar-besaran dalam sepakbola tak lepas dari niat mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Keinginan yang kemudian jadi kenyataan. Karena FIFA telah menunjuk mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya