Jadon Sancho Balik ke Borussia Dortmund, Bakal Bersinar Lagi?

Jadon Sancho resmi balik ke Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

Jerman – Jadon Sancho resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. Dia kembali ke klub Bundesliga yang dalam beberapa musim lalu melambungkan namanya.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Masa depan Jadon Sancho sebelumnya penuh teka-teki. Dia sudah tak mungkin bertahan di Manchester United karena berselisih paham dengan manajer Erik ten Hag.

Gelandang Timnas Inggris itu kemudian disingkirkan dari skuad utama Manchester United. Bukan sekadar tak bermain, tapi juga tak ikut dalam latihan.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Jadon Sancho resmi berlabuh di Borussia Dortmund

Photo :
  • www.bvb.de

Banyak isu beredar Sancho akan gabung ke beberapa klub. Bahkan sempat tersiar kabar dia akan bergabung dengan salah satu tim Liga Arab Saudi.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Tapi kemudian semua kabar itu dimentahkan. Melalui media sosial Twitter resminya, Borussia Dortmund mengumumkan merekrut gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Sancho balik ke Dortmund dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian. Menurut Tribal Football, awalnya mereka coba untuk mendapatkan dengan opsi permanen, tapi ditolak oleh MU.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Sancho meninggalkan Borussia Dortmund pada 2021 setelah empat tahun bermain. Dia dibeli oleh Manchester United dengan harga yang mahal.

Akan tetapi, musim ketiganya bersama tim berjuluk Setan Merah, situasi tak baik datang. Ini diawali dengan sanggahannya atas pernyataan Erik ten Hag.

Ketika itu jurnalis menanyakan kepada ten Hag mengapa Sancho tidak ada dalam skuad saat MU melawan Arsenal. Dijawab sang juru taktik, Sancho tidak menunjukkan level standar saat latihan.

Melalui media sosial Instagram pribadinya, Sancho kemudian memberi sanggahan. Polemik terjadi karena itu. Sancho diminta meminta maaf kepada ten Hag, tapi menolak. Ujungya dia tersingkir dari skuad.

Kembali ke Dortmund, Sancho diprediksi bakal bersinar lagi. Karena dia punya catatan tampil dalam 137 pertandingan dengan sumbangan 50 gol dan 64 assist.

Selama empat tahun bersama Die Borussien, ada dua gelar juara yang didapatkan, yakni DFB Pokal dan Piala Super Jerman. Saat juara DFB Pokal, Sancho mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya